Telaga Sejuta Akar, Jepara

Telaga Sejuta Akar, Jepara

Objek Wisata Telaga Sejuta Akar. Jepara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Selama ini kita mengenal Jepara sebagai kota yang terkenal dengan seni ukirnya. Namun di balik keindahan hasil karya pengrajin tersebut, di Jepara terdapat sebuah tempat wisata yang wajib dikunjungi, yaitu Telaga Sejuta Akar.

Mendengar nama tersebut mungkin bagi sobat khususnya yang bukan warga di Jepara pasti masih terasa asing. Sebenarnya tempat wisata ini sudah diperkenalkan ke khalayak umum pada tahun 2009, namun mungkin karena promosinya yang belum maksimal membuat tempat ini belum populer.

telaga sejuta akar
Telaga Sejuta Akar
Telaga Sejuta Akar terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasi telaga ini berjarak 25 kilometer dari pusat kota Jepara. Telaga ini sangat cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri dari kesibukan kota karena memang tempatnya yang sangat nyaman.

telaga sejuta akar
Akar
Pemandangan utama di tempat ini adalah sebuah mata air yang membentuk sebuah telaga dengan dikelilingi oleh puluhan pohon karet. Selain pohon karet, disini juga terdapat banyak pohon beringin berukuran besar dengan batang pohon seperti akar-akar yang berkumpul jadi satu. 

telaga sejuta akar
Nyaman
Memang tempat ini tidak menawarkan pemandangan seindah Danau Toba di Sumatera Utara atau danau besar lainnya, yang ditawarkan disini adalah perpaduan panorama unik telaga dan pohon beringin dengan suasana asri dan tenang sehingga sangat cocok buat sobat yang ingin melepaskan kepenatan.

Harga tiket masuk di objek wisata ini sebesar Rp 3 ribu. Sebenarnya selain telaga, disini juga terdapat permainan outbound namun hanya dibuka pada waktu-waktu tertentu atau berdasarkan pesanan. Berminat menenangkan diri di Telaga Sejuta Akar?.




2 comments:

  1. indah banget ya.. boleh saya jadikan referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke miztia, terima kasih ya udah berkunjung dan membaca artikel tentang telaga sejuta akar...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog