Menyusuri Goa Pindul Di Gunungkidul, Yogyakarta

8:42 PM
Wisata Goa Pindul, Gunungkidul. Memang kabupaten di Yogyakarta ini kaya akan objek wisata yang sangat menarik. Kepopuleran wisata Gunungkidul tidak lepas dari peran serta dunia maya, karena semakin banyak saja blog atau website yang menginformasikan tentang tempat wisata di Gunungkidul ini.

Salah satu tempat wisata di Gunungkidul yang wajib dikunjungi apalagi kalau sobat seorang pencinta alam, adalah Goa Pindul. Kalau beberapa waktu yang lalu, aku memposting tentang Goa Jomblang, sekarang saatnya Goa Pindul.

goa pindul
Menyusuri Sungai
Goa Pindul merupakan goa dengan keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati keindahan goa ini, kita harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di goa tersebut. Menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung atau ban merupakan hal yang sangat menyenangkan.

goa pindul
Seberkas Sinar
Tidak hanya berenang saja, selama perjalanan di sepanjang aliran sungai kita bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalakmit goa yang menakjubkan. Di goa yang memiliki panjang 350 meter ini juga merupakan tempat tinggal kelelawar yang pada siang hari sedang tidur menggantung di langit-langit goa.

goa di gunungkidul
Mulut Goa
Di Goa Pindul ini terbagi dalam 3 bagian yaitu bagian terang yang berada di sekitar mulut goa, bagian remang karena masih ada sinar matahari yang masuk dan bagian gelap. Kedalaman sungai bawah tanah di goa ini sendiri bisa mencapai 7 meter, sehingga pengunjung diharuskan tetap di atas ban ataupun memakai pelampung.

goa pindul di gunungkidul
Lompat!!!
Di salah satu bagian goa terdapat tempat yang mendapat banyak sinar matahari, dan di tempat ini pengunjung bisa menikmati kejernihan air dengan berenang dan loncat dari ketinggian dinding goa.

Goa Pindul sendiri terletak di Desa Beji, Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 1,5 - 2 jam dari kota Yogya. Pengelolaan objek wisata ini dilakukan oleh swadaya alias oleh penduduk sekitar.

Untuk mengunjungi objek wisata ini, sobat tidak perlu repot-repot membawa peralatan seperti ban atau pelampung, karena pihak pengelola sudah menyiapkan semuanya. Dengan membayar tarif Rp 30 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menyusuri kedalaman Goa Pindul lengkap dengan pelampung/ban, pemandu, transportasi, dan juga asuransi. Bagaimana? Tertarik berpetualang ke Goa Pindul, Gunungkidul.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

10 comments

Minggu kemarin sya baru pulang dari jogja tpi syng blm sempet ke tempat ini. mudah2an ada kesempatan lagi

Balas

Wah, benar - benar destinasi tak terlupakan. Masuk kedalam Goa secara rombongan dan kayak sambil main ular - ularan karena harus saling berpegangan tangan (semangat bergotong royong). Belum lagi menyusuri area persawahan sambil bawa ban yg gede terus pake acara kepleset - pleset demi bisa rafting disungai oyo (benar - benar wirawisata).

Balas

mari mampir ke desa wisata kami..:)

Balas

Sangat menyenangkan dan mengasyikkan... Pengalaman yang paling menarik yaitu pada saat menuju Goa Pindul, sampai2 tersesat beberapa kali.

Balas

Terimakasih telah berkunjung ke goa pindul,lain waktu ajakin temen temennya yg lain,monggo berkunjung lagi ke wisata goa pindul. :)

Balas

Goa pindul memeng keren oiii, sekedar informasi, sekarang paket wisata di goa pindul semakin bertambah, bukan hanya penelusuran goa saja mas , tetapi ada rafting, outbound, offroad dll. Monggo berkunjung lagi ke goa pindul, diajakin temen temen yg lainnya ya, bagi yang nggak hapal jalan, kami siap menjemput dari jalan raya, gratis !, silahkan hubungi nomer kami di 089 929 78884 untuk bantuan penjemputan.

Balas

pengen banget nih ke gua pindul. mungkin tahun depan mau ke sana.. kerennnn

Balas

Cantik sekali dan istimewa untuk dikunjungi

Balas