Boro Rafting, Wisata Arung Jeram Di Jombang, Jawa Timur

Lokasi Wisata Arung Jeram Sungai Boro, Jombang. Satu lagi wisata arung jeram atau rafting yang ada di Jawa Timur. Boro Rafting merupakan wisata arung jeram yang memanfaatkan aliran Sungai Boro yang terletak di lereng Gunung Anjasmoro, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Provinsi Jawa Timur memang memiliki beberapa lokasi arung jeram yang tersebar di beberapa daerah antara lain Songa Rafting di Probolinggo, Kasembon Rafting di Malang, Rafting Kediri, dan Rafting Pacet. Nah, sekarang tambah satu lagi lokasi rafting yang bisa sobat coba yaitu Boro Rafting

Lokasi rafting yang baru dibuka setahun terakhir ini berbeda dengan lokasi-lokasi rafting yang lainnya. Di aliran sungai sepanjang 8 kilometer ini, sobat tidak akan menjumpai kondisi arus yang tenang semua berupa jeram yang sangat deras.

arung jeram boro rafting
Menegangkan
Sepanjang aliran Sungai Boro tersebut, adrenalin sobat akan dipacu oleh derasnya arus sungai dan batu-batu besar yang tersebar di sungai tersebut. Seru dan menegangkan, mungkin kata itu yang pantas untuk menggambarkan situasi selama ber-arung jeram. Sejak start dimulai kita akan dihajar habis-habisan oleh arus sungai yang begitu menghentak adrenalin.

Dengan arus sungai yang begitu derasnya, pihak pengelola yakin akan makin banyak lagi pengunjung yang mencoba berwisata arung jeram disini. Pihak pengelola menyediakan 11 buah perahu karet yang siap memberangkatkan total 40 orang sekali start. Tiap perahu diisi oleh 4 orang ditambah 1 orang pemandu.

Di Boro Rafting terdapat 3 pilihan paket yaitu :
  1. Majapahit Rafting Trip
  2. Hayam Wuruk Rafting Trip
  3. Raden Wijaya Rafting Trip
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Boro Rafting ini bisa menghubungi Boro Eco Adventure di nomor telepon 0321 - 415 4141 (Diah) atau 031 - 7061 9343 (Farhan). Untuk menuju ke lokasi rafting dari Surabaya melalui pertigaan Brangkal ke selatan melewati Jatirejo - Jabung - Wonosalam. Juga bisa melalui pertigaan terminal Mojoagung ke selatan terus mengikuti petunjuk agrowisata Panglungan.

Karena lokasi arung jeram di Sungai Boro ini masih sangat alami sehingga untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki selama 30 menit dengan medan yang cukup curam. Bagaimana, merasa tertantang untuk menaklukkan Sungai Boro?. Tunggu apalagi, datanglah ke Boro Rafting, Jombang.

Share :

Facebook Twitter Google+

4 Responses to "Boro Rafting, Wisata Arung Jeram Di Jombang, Jawa Timur"

  1. Wah, mantap ya arung jeram nya..
    Sangat menantang andrenalin nih..
    Keren sob infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih komennya sob....jadi pengen ya?....

      Delete
  2. Wow jadi pengin liburan ke bali nie :D

    ReplyDelete
  3. Makasih kunjungan dan review dai balibackpacker... sukses selalu mengIndonesiakan wisata Indonesia

    ReplyDelete