Sinopsis Film Les Miserables

Sinopsis Film Les Miserables

Sinopsis Review Trailer Film Les Miserables. Film yang yang meraih Golden Globe Awards kategori Film Terbaik (komedi dan musikal) ini sudah dirilis pada 25 Desember 2012 yang lalu. Film ini juga memenangkan penghargaan itu dalam kategori aktris pendukung terbaik yang diraih oleh Anna Hathaway.

Film Les Miserables juga menjadi nominator di Piala Oscar 2013 dalam beberapa kategori, salah satunya adalah kategori film terbaik dan aktor terbaik yang diperankan oleh Hugh Jackman. Film karya Tom Hooper ini bersetting pada abad ke-19 di Perancis.

sinopsis film les miserables
Les Miserables
Cerita berawal dari seorang tahanan yang bernama Jean Valjean yang diperankan oleh Hugh Jackman yang dibebaskan setelah 19 tahun mendekam di dalam penjara karena mencuri sepotong roti. Pembebasan bersyarat ini merupakan awal Jean untuk memulai kehidupan yang baru.

Namun Jean harus menghindar dari Inspektur kejam bernama Javert yang diperankan oleh Russel Crowe yang dahulu menyeretnya ke pengadilan. Setelah 8 tahun berlalu, Valjean memiliki kehidupan baru dengan identitas yang baru. Dia hidup sendiri sebagai orang kaya pemilik sebuah pabrik.

Di pabrik itu dia mempunyai karyawan wanita bernama Fantine, seorang single parent yang selalu mengirimkan semua uang hasil jerih payahnya kepada orang yang merawat Cosette, bidadari kecilnya. Namun masalah timbul setelah para pekerja lainnya mengetahui bahwa Fantine memiliki anak di luar nikah, mereka pun menuntut agar Fantine diusir dari pabrik.

Akhirnya, setelah diusir dari pabrik tersebut, hidup Fantine semakin merana. Dia terjerumus dalam dunia prostitusi untuk membiayai putrinya. Di jalanan, dia ditangkap oleh petugas, namun Valjean menolong dan membawa wanita malang tersebut ke rumah sakit. Namun malang, nyawa Fantine tidak tertolong.

Disaat itu Valjean berjanji untuk mencari dan menemukan serta merawat Cosette putri dari Fantine, si wanita malang tersebut. Mampukah Jean Valjean menemukan Cosette, apa yang terjadi setelah itu? Saksikan cerita lengkapnya di bioskop terdekat.

Berikut data-data film Les Miresables :

  • Sutradara : Tom Hooper
  • Produser : Tim Bevan, Eric Fellner, Cameron Mackintosh, Debra Hayward
  • Penulis Naskah : William Nicholson
  • Pemain : Hugh Jackman, Russel Crowe, Anna Hathaway, Amanda Seyfried, Helena Bonham Carter, Eddie Redmayne, Sacha Baron Cohen, Aaron Tveit, George Blagden, Samantha Barks.
  • Studio : Universal Pictures
  • Genre : Drama, Musikal
  • Durasi : 158 menit
  • Tanggal rilis : 25 Desember 2012




2 comments:

  1. walaupun udah lama nih film tetap mnjadi favorit ini

    ReplyDelete
  2. yang jadi Fantine itu Anne Hathaway atau Amanda Seyfried?

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog