Sinopsis Film Argo, Peraih Golden Globe Awards 2013

Sinopsis Film Argo, Peraih Golden Globe Awards 2013

Sinopsis Review Film Argo. Film yang disutradarai dan dibintangi oleh Ben Affleck ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang Golden Globe 2013 di Beverly Hills, California pada Minggu, 13 Januari 2013 waktu setempat dalam kategori film drama terbaik dan sutradara terbaik. 

Film yang dirilis pada 12 Oktober 2012 lalu namun tidak diputar di bioskop Indonesia ini berhasil mengalahkan film-film unggulan lainnya. "Argo" merupakan adaptasi dari artikel majalah Wired tentang penyanderaan di Iran. Berikut sinopsis film "Argo", peraih Golden Globe Awards 2013 dalam kategori film drama terbaik.

sinopsis film argo
Argo
Cerita berawal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Iran diserang oleh kaum revolusioner Iran dan beberapa warga Amerika Serikat disandera. Namun enam orang sandera berhasil melarikn diri dari tahanan dan berlindung di kediaman Duta Besar Kanada.

Akhirnya pemerintah Amerika Serikat memerintahkan agen rahasianya CIA untuk membebaskan sandera yang masih ditawan di Iran. Tony Mendez seorang anggota CIA yang diperankan oleh Ben Affleck mempunyai rencana dengan membuat film palsu dan menyelundupkan enam orang agen rahasianya di proyek ini untuk membebaskan para sandera.

Di saat-saat akan berhasil membebaskan diri, para kaum revolusioner mengetahui rencana Tony Mendez dan berusaha untuk mengentikan pesawat yang membawa para sandera di landasan pacu. Berhasilkah Tony Mendez menyelamatkan para sandera?.

Berikut data-data film "Argo" :

  • Sutradara : Ben Affleck
  • Produser : George Clooney, Grant Heslov, David Klawans, Ben Affleck
  • Penulis Naskah : Chris Terrio
  • Pemain : Ben Affleck, Alan Arkin, Kyle Chandler, John Goodman, Bryan Cranston, Scoot McNairy, Tate Donovan, Nelson Franklin, Taylor Schilling, Kerry Bishe.
  • Genre : Drama
  • Distribusi : Warner Bros. Pictures
  • Durasi : 120 menit
  • Tanggal Rilis : 12 Oktober 2012



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog