Sinopsis Film Gending Sriwijaya, Jupe Terbaru 2013

10:52 PM
Sinopsis Review Film Gending Sriwijaya. Pada awal tahun 2013 ini, sutradara terkenal Indonesia, Hanung Bramantyo merilis film terbarunya yang berjudul Gending Sriwijaya. Film ini bergenre action kolosal dan dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Julia Peres, Slamet Rahardjo, Sahrul Gunawan dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya langkah Hanung untuk melibatkan Jupe di film berdurasi 2,5 jam ini bisa dikatakan gambling. Sebab, citra Jupe sebagai artis yang biasa main film horor dan tak segan berperan panas bisa menjatuhkan film barunya tersebut. Namun tangan dingin Hanung bisa membalik semua itu.

sinopsis dan review film gending sriwijaya
Gending Sriwijaya
Film Gending Sriwijaya berlatar belakang kebesaran Kerajaan Sriwijaya. Film tersebut bercerita tentang kisah perebutan kekuasaan Kedatuan Bukit Jerai oleh Awang Kencana yang diperankan oleh Agus Kuncoro dan Purnama Kelana yang diperankan oleh Sahrul Gunawan.

Untuk memuluskan rencana itu, Awang membunuh ayahnya yang seorang raja bernama Dapunta Hyang Mahawangsa yang diperankan oleh Slamet Rahardjo. Namun niat licik Awang muncul. Dia memfitnah Purnama yang juga saudaranya membunuh sang ayah. Konflik muncul saat Purnama bergabung dengan perampok yang menolongnya.

Setelah Awang diangkat menjadi raja, dia memburu Purnama beserta kelompok perampok Ki Goblek, dan berhasil membunuh semua anggota perampok, dan hanya tersisa Purnama dan Malini (Julia Peres) beserta 8 perempuan yang merupakan janda para rampok tersebut.

Purnama dan Malini akhirnya bekerja sama untuk mengalahkan Awang. Purnama bertujuan untuk membalas dendam ayahnya sekaligus membuktikan dirinya tidak bersalah dan Malini ingin membalas dendam karena orangtua dan adiknya juga menjadi korban kekejaman Awang. Saksikan cerita selengkapnya di bioskop terdekat.

Berikut data-data Film Gending Sriwijaya :

  • Sutradara : Hanung Bramantyo
  • Produser : H. Dhoni Ramadhan, Hj. Dian Permata Purnamasari, Irene Camelyn Sinaga, Ap.
  • Pemain : Julia Perez, Agus Kuncoro, Mathias Muchus, Sahrul Gunawan, Slamet Rahardjo, Thanial Dinoto, Teuku Rifnu Wikana, Jajang C. Noer, Hafsary, Qausar Harta Yudana, Tya Arifin
  • Genre : Action kolosal
  • Durasi : 2,5 jam
  • Tanggal Rilis : 10 Januari 2013
  • Studio : Putaar Films

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

4 comments

Nih Link download film terbaru 2013 gan http://adf.ly/G7il9

Balas

kapan film ini akan ditayangkan di stasiun televisi kita ?

Balas

skrg lg d puter d sctv ne,,,

Balas

sriwijaya???
apakah benar pemilihan judul ini..karena di film lebih banyak menggunakan bahasa sumatera selatan dialek basemah...jadi saya rasa film ini tidak pantas memakai kata sriwijaya yang notabene mungkin berada d sumbagsel yang memiliki berbagai bahasa dan dialek..
telusuri benar2 sejarah sebelom memilih kata sriwijaya....

Balas