Pantai Lagoi, Pantai Elok Dan Mewah Di Kep. Riau

Pantai Lagoi, Pantai Elok Dan Mewah Di Kep. Riau

Pantai Lagoi. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan menjadi negara yang mempunyai garis pantai terpanjang kedua di dunia, sehingga tidak mengherankan bila negara kita tercinta ini kaya akan objek wisata pantai dan wisata baharinya. Salah satu pantai terindah itu adalah Pantai Lagoi.

Pantai Lagoi terletak di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Pantai ini begitu indah dan tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali maupun Lombok. Dengan keindahan yang dimilikinya, banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke pantai ini, terutama turis yang berasal dari Singapura, karena memang Pantai Lagoi ini hanya berjarak 45 kilometer sebelah tenggara Negeri Singa itu.

Pantai Lagoi
Pantai Lagoi menawarkan keindahan alam yang mengagumkan. Pohon kelapa yang tumbuh rapi di tepi pantai berpadu dengan pasir putih yang lembut, membuat suasana di pantai ini begitu tenang. Ditambah suara deru ombak dan jernihnya air laut serta hembusan angin laut yang menerpa tubuh kita, menjadikan pantai ini layak disebut sebagai pantai bintang lima (kaya' hotel aja).

Pemandangan Dari Resort
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berjemur, berenang, snorkeling, diving, dan sebagainya. Tak jauh dari pantai, terdapat beberapa resort bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas seperti spa, area bermain golf dan kolam renang yang siap menyambut para wisatawan. 

Menyusuri Sungai Sebong
Setelah puas bermain di pantai dan bermain golf di resort-resort tersebut, wisatawan bisa melanjutkan aktivitas wisatanya menuju ke Sungai Sebong yang tak jauh dari pantai ini. Dengan menyewa perahu, pengunjung bisa menyusuri Sungai Sebong sembari melihat-lihat berbagai tumbuhan mangrove yang tumbuh di tepi sungai tersebut. Selain tumbuhan, bila beruntung pengunjung bisa menjumpai hewan-hewan liar yang hidup di pinggiran sungai. Keunikan Sungai Sebong ini adalah airnya yang terbagi menjadi 3 jenis yaitu asin, payau, dan tawar.

Beberapa Resort
Untuk kuliner, di kawasan pantai ini banyak terdapat restoran-restoran terutama restoran seafood. Selain restoran, terdapat juga warung makan tradisional yang menjual kuliner khas Bintan yaitu Gonggong dan Otak-otak. Gonggong adalah sate siput laut sedangkan otak-otak sama serti yang biasa kita makan.

Suasana Di Telaga Punggur
Banyak rute untuk menuju ke Pantai Lagoi ini. Dari Pulau Batam bisa menggunakan speedboat di Telaga Punggur menuju ke Pantai Lagoi. Selain menggunakan speedboat, pengunjung bisa menaiki kapal Roro di Telaga Punggur, namun keberangkatannya sesuai jadwal. Bila melalui jalur darat, bisa dari Tanjung Pinang melalui Tanjung Uban menuju Pantai Lagoi sejauh 80 kilometer yang biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam.




19 comments:

  1. Astagaaaaaa cantik banget tuh bang,andai bisa kesana senang banget nih bang..hahhayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bang icah atas komennya, iya pantai ini memang cantik banget...

      Delete
  2. bagus banget nih, sayang gk ada perkiraan biaya perjalanan dari Jawa ... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin biaya terbesar di transportasi dan penginapannya gan, untuk tiket pesawat berbeda-beda harganya.....trims komennya ya...

      Delete
  3. bettul indah sob...
    www.infonakke.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Keren2 Mas. Keren lagi orangnya,bisa travelling terus nie ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. travelling terus kapan kerjanya gan...hehehe...

      Delete
  5. indah banget pemandangannya sobatku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat indah dan berkelas, trima kasih komennya sobat...

      Delete
  6. It's a amazing & informative post. Thanks for sharing...


    luxury villa

    ReplyDelete
  7. Gan, biaya masuk lagoinya pake dolar ato rupiah ?
    Oia, untk faslts diving, snorkling biayanya gimana gan ?

    ReplyDelete
  8. sebenarnya wisata di indonesia tidak kalah indahnya dengan negara lain tetpai perawatan obyek wisatanya yang kurang

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog