Berlibur Ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Berlibur Ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran. Bagi sobat yang berada di daerah Jawa Barat maupun Jakarta, pantai yang satu ini sangat cocok sebagai tujuan sobat berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Pantai Pangandaran merupakan objek wisata andalan propinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Ciamis. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantai berpasir putih kecokelatan ini berjarak 92 kilometer dari Kota Ciamis dan bisa ditempuh selama 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Banyak keistimewaan di pantai satu ini. Antara lain, kita bisa melihat pemandangan matahari terbit pada pagi hari sekaligus matahari terbenam di sore harinya hanya di pantai ini.

Pantai Pangandaran
Fasilitas penunjang di pantai ini bisa dibilang sangat lengkap dan bisa disejajarkan dengan fasilitas pantai di Pulau Bali. Kebanyakan wisatawan menikmati Pantai Pangandaran ini dengan berenang, bermain air ataupun berkeliling pantai dengan menggunakan perahu yang bisa disewa di pantai ini. Bagi pengunjung yang hobi olahraga air dan mempunyai dana yang lebih, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa permainan, seperti banana boat, snorkeling, jetski, parasailing dan masih banyak lagi. 

Banana Boat
Fasilitas lain di pantai ini, hotel atau penginapan, area parkir yang luas, bumi perkemahan, gedung bioskop, diskotik, persewaan sepeda, pelayanan pos dan money changer, dan pusat informasi pariwisata. Karena fasilitas yang begitu lengkap, tidak heran bila di pantai ini sering diadakan acara-acara bertaraf nasional maupun internasional, salah satunya adalah Festival Layang-Layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang biasanya diadakan setiap bulan Juni atau Juli.

Monyet Di Cagar Alam
Di sekitar pantai Pangandaran terdapat cagar alam Pananjung dengan pohon-pohon besar dan suara teriakan monyet-monyet penghuni cagar alam tersebut. Sobat bisa menjelajahi hutan lebat ini, bila beruntung sobat bisa menjumpai rusa liar yang menghuni hutan ini. Di cagar alam ini juga terdapat sebuah goa yang sangat terkenal yaitu Goa jepang.

Sunset Di Pangandaran
Untuk menuju ke lokasi pantai ini relatif mudah karena banyak plang atau petunjuk jalan menuju Pangandaran. Selain itu angkutan umum seperti bus, bisa mengantarkan sobat sampai ke pantai ini seperti bus jurusan Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Pangandaran. atau juga bus Jakarta jurusan Kampung Rambutan - Pangandaran, ada juga bus Yogyakarta - Cilacap - Kalipucang - Pangandaran.

Untuk tiket masuk ke pantai ini sebagai berikut :

  • Pejalan kaki : Rp 3.000/orang
  • Sepeda Motor : Rp 6.100,-
  • Kendaraan Jenis Sedan/Jeep : Rp 14.700,-
  • Kendaraan jenis Carry : Rp 27.700,-
  • Kendaraan Penumpang Besar : Rp 40.700,-
  • Bus Kecil : Rp 53.200,-
  • Bus Sedang : Rp 80.000,-
  • Bus Besar : Rp 131.000,-
Segera berlibur ke Pantai Pangandaran.




9 comments:

  1. aku sdh pernah kesini nii sob..
    tp aku gratis msuk'a, hihi..

    hewan2 di cgar alam'a bnyk yg kluar dri area..

    ReplyDelete
  2. Waw. bagus banget pemandangannya. Kapan ya, bisa berkunjung ke sini?

    ReplyDelete
  3. @blogger....met siang juga sob....
    @yazid...enak banget kalo gratis, pasti punya kenalan ya....
    @pak guru...semoga cepat terwujud keinginannya pak guru...
    @herman...indonesia memang kaya akan objek wisata yang bagus sob....
    @lano...secepatnya mas bro pasti seru....

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog