Danau Lido, Taman Rekreasi Di Sukabumi, Jawa Barat

Taman Rekreasi Danau Lido. Ingin melepas penat kala lelah bekerja di Kota Jakarta?. Datanglah ke Taman Rekreasi Danau Lido bersama keluarga. Pasti segala rasa lelah, penat, capek, stress langsung hilang ketika berada di objek wisata yang satu ini. 

Danau Lido berada tak jauh dari ibukota Indonesia tercinta. Letaknya sangat strategis, berada di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berjarak 65 kilometer dari Jakarta dan bisa ditempuh selama 1,5-2 jam perjalanan. Biasanya orang-orang yang dalam perjalanan Jakarta - Sukabumi dan sebaliknya akan mampir di danau ini. 

Pemandangan Indah
Lokasi taman rekreasi yang memiliki total luas 1.700 hektar ini berada pada ketinggian 500 meter dpl dan diapit oleh Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, dimana tampak hamparan dari berbagai jenis pepohonan hijau yang tumbuh dengan subur dan rindang disekitarnya, menjadikan pemandangan alam disekitar Taman Rekreasi Danau Lido semakin terasa sempurna.

Danau Lido
Yang membuat danau ini sering dikunjungi adalah karena suasananya yang nyaman, pepohonan yang rimbun dan udara yang sejuk, tak jarang banyak orang menggelar tikar dan duduk lesehan di pinggir danau hanya untuk menikmati kesejukan dan ketenangan yang ada. Tiket masuknya pun cukup murah yaitu Rp 5.000/orang.

Rakit Di Danau Lido
Dahulu Danau Lido ini adalah sebuah rawa yang dibendung sehingga menjadi danau yang cantik dengan berbagai fasilitas yang mendukung danau ini. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini seperti bermain speedboat, mengelilingi danau menggunakan perahu bebek, atau lebih keren lagi dengan menggunakan rakit. Bagi yang hobi memancing, ada tempat pemancingan ikan disisi utara danau.

Taman Rekreasi Danau Lido
Ada juga permainan outbound seperti flying fox yang memacu adrenalin. Bila kurang menantang, disini juga tersedia olahraga udara yang dikelola oleh komunitas Lido Aero Club, seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor, dan paralayang, seru bukan!.

Rumah Makan Terapung
Setelah seharian bermain di taman wisata ini, pasti lapar akan datang juga, namun jangan kuatir, Danau Lido memiliki banyak tempat makan salah satunya adalah rumah makan terapung. Rumah makan ini menyediakan tempat untuk makan, yaitu di dalam dan di luar dengan hidangan khas Sunda, Gurame bakar, maknyuss.

Bagi sobat yang ingin menghabiskan malam di sekitar kawasan Danau Lido ini, ada banyak penginapan berupa resort dan villa yang siap menyambut sobat dengan harga bervariasi dari yang termurah ratusan ribu sampai jutaan rupiah per malam. Segera habiskan akhir pekan sobat bersama keluarga di Taman Rekreasi Danau Lido, Bogor, Jawa Barat.

Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "Danau Lido, Taman Rekreasi Di Sukabumi, Jawa Barat"

  1. Thanks for sharing this good info. Here is a informative site below. Visit & learn a lot. Thanks in advance....



    exceptional villa in bali

    ReplyDelete