Cara Mencari NISN Siswa Melalui Internet - Online

Cara Mengetahui Dan Melihat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) secara online. Perkembangan internet tidak bisa dipungkiri memang membuat semua pekerjaan manusia lebih mudah dan cepat. Semua informasi tentang apapun bisa dengan mudah dan cepat kita peroleh melalui cara yang satu ini.

Tidak terkecuali dengan dunia pendidikan di Indonesia. Semua siswa di negeri ini pasti memiliki NISN yaitu Nomor Induk Siswa Nasional. Nah dengan adanya fasilitas internet ini, para siswa atau wali murid tidak lagi repot-repot untuk menanyakan ke sekolah masing-masing. 

Memang, dulu saat aku masih sekolah belum ada hal yang demikian, semua melalui proses manual dan cukup merepotkan. Namun hal itu adalah masa lalu, dan masa kini adalah masa di mana semua hal dibuat lebih praktis.

Daripada lama-lama kita langsung saja menuju cara mengetahui NISN siswa secara online :


2. Setelah masuk halaman website, di sebelah kanan pilih opsi "pencarian berdasarkan nama"

cara mengetahui nisn siswa melalui internet












3. Setelah itu isikan nama lengkap siswa, tempat lahir, tanggal lahir seperti di bawah ini.

cara mengetahui nisn siswa online













4. Setelah data-data sudah diisi dengan benar, klik "Cari"

5. Selesai, akhirnya NISN siswa muncul.

Demikian cara mengetahui NISN siswa melalui internet atau online, semoga blog Bali Backpacker ini bermanfaat.

Tag : Serba-Serbi
28 Komentar untuk "Cara Mencari NISN Siswa Melalui Internet - Online"

semoga postingan tentang cara mengetahui nisn siswa melalui internet ini berguna sob....

wah ....
dunia semakin maju ...
ijin coba lah ...
nyari punya adikku :P

mampir :D

inilah salah satu manfaat internet sehingga begitu mudahnya untuk mengetahui NISN Siswa..

Thanks infonya sob sangat bermanfaat

bener sob, cara mengetahui nisn siswa sekarang bisa lewat internet...

semoga postingan cara mengetahui nisn siswa melalui internet ini bermanfaat sob....

bener sob, untuk mengetahui nisn siswa sekarang bisa lewat internet...

sangat bermanfaat mas... Makasih banget.. (y)

caranya gimna?

Maaf mo nanya nih, kartu NISN adik saya hilang, saya nyari NISN adik saya lewat "pencarian berdasarkan nama" tapi kok hasilnya tidak muncul yah...no record gitu????

memang sistem online yang satu ini masih banyak kendala, anak temenku juga seperti itu, akhirnya solusi terakhir dia tanya ke sekolah dan ketemu deh NISN-nya...

iya ni.. no record to display. beuhhh..

makasih gan ini yang ane cari

kok reload terus ya? padahal aku belum sempet nyoba?

kalo ketemu dua data dengan nama dan tanggal lahir yang sama persis gimana ya ?

terima kasih sudah berbagi cara sob...

Saya nyari koq nggak ktemu2 si
Mulai putus asa nyari nisn nggak ktemu2 jga

Thanks infonya gan...

makasih baget !!! :D

Thanks berat... bergona!

Makasiii , ini sangat membantu :)

Back To Top