Objek Wisata Di Sumatera Utara

9:16 AM
Objek Wisata Di Sumatera Utara. Propinsi yang beribukota di Kota Medan ini memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik. Di propinsi yang berbatasan langsung dengan Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, Propinsi Sumatera Barat, dan Propinsi Riau ini terdapat objek wisata yang sudah sangat dikenal sampai mancanegara, contohnya Danau Toba. Berikut tempat wisata yang bisa dikunjungi di Propinsi Sumatera Utara :
Danau Toba Dan Pulau Samosir
Danau Toba merupakan danau terbesar nomor 2 di dunia.  Ditengah-tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir. Danau Toba berada sekitar 176 kilometer dari Kota Medan. Pemandangan di danau ini sangat indah, kurang lengkap rasanya bila ke Sumatera Utara tanpa mengunjungi objek wisata ini.


Air Terjun Sipiso-piso
Lokasi air terjun ini berada tidak jauh dari Danau Toba. Dinamakan Siposo-piso karena bila dilihat dari jauh bentuknya seperti pisau. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter. Air terjun ini berasal dari sungai bawah tanah yang keluar dari sebuah goa disisi kawah Danau Toba.


Air Terjun Sigura-gura
Seperti halnya air terjun Sipiso-piso, Air Terjun Sigura-gura juga terletak tidak jauh dari Danau Toba. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 250 meter. Air terjun ini juga dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

  • Bukit Lawang

Kawasan Bukit Lawang
Objek wisata ini terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di kawasan Bukit Lawang ini terdapat Taman Nasional Gunung Leuser yang terkenal itu. Pemandangan pepohonan hijau yang lebat dan udara sejuk menjadi ciri khas objek wisata ini. Selain itu pengunjung bisa menjumpai Orang Utan yang berada di kawasan ini.

  • Gunung Sibayak

Gunung Sibayak
Gunung Sibayak berada di dataran tinggi Karo. Gunung Sibayak memiliki ketinggian 2.094 meter dpl. Gunung ini tidak terlalu sulit untuk didaki bahkan seorang pemula pun bisa mendaki gunung ini. Dari puncak gunung kita bisa melihat pemandangan Kota Medan dari kejauhan.


Air Terjun Dua Warna
Air terjun ini berada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki keunikan dalam hal warna. Air yang turun dari atas berwarna biru muda, sedangkan air yang tertampung dibawah berwarna putih ke abu-abuan, karena kandungan phospor dan belerangnya. Pengunjung tidk diperbolehkan meminum air terjun ini.


Pantai Lagundri
Pantai Lagundri terletak di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Pantai ini sangat dikenal oleh kalangan peselancar profesional kelas dunia. Ombak di pantai ini bisa mencapai 7-10 meter. Di pantai ini juga sering digunakan sebagai kejuaraan surfing tingkat internasional.


Pantai Sorake
Pantai Sorake terletak bersebelahan dengan Pantai Lagundri. Seperti halnya Lagundri, Pantai Sorake juga merupakan surga bagi para peselancar karena ombaknya yang besar dan bergulung-gulung.

Selain objek wisata diatas, masih banyak lagi tempat menarik yang bisa dikunjungi antara lain, Gundaling, Istana Maimun, Menara Air, Green Hill City, Gunung Sinabung, Titi Gantung, Masjid Raya Medan, Air Terjun Simbilulu, dan lain-lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

kalau berbicara sumatera utara, hanya danau toba dan pulau samosirnya secara umum yang dibicarakan yahh...
padahal disekitaran danau toba masih banyak tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik, seperti sipinsur, baktiraja, muara, hutaginjang, balige dan masih banyak lagi.

Balas