Pemandian Air Panas Guci, Tegal, Jawa Tengah

Pemandian air panas merupakan salah satu jenis wisata yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu tempat pemandian air panas yang bisa dicoba adalah Pemandian Air Panas Guci yang berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, letaknya berada di lereng Gunung Slamet sekitar 30 kilometer dari Slawi. 

Pemandian air panas ini berada pada ketinggian 1500 meter dpl sehingga udaranya begitu sejuk dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat maupun luar kota saat akhir pekan atau liburan.  

Wisata Air Panas Guci
Disini terdapat beberapa pancuran yaitu yang berjumlah 13, 7, dan 5 buah pancuran. Karena namanya pemandian air panas, sudah tentu airnya bersuhu hangat, namun tidak seperti tempat pemandian air panas pada umumnya, disini airnya tidak berbau belerang dan airnya lebih jernih dan tidak keruh. Namun demikian mata air panas ini juga berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

Ramai Pengunjung
Saat hari libur atau ramai pengunjung, sobat harus rela antri dan berjubel dengan pengunjung yang lain agar bisa menikmati atau berendam di kolam di bawah pancuran air panas tersebut. Lelaki atau perempuan tidak dipisahkan di pemandian ini alias jadi satu.

Di sepanjang jalan menuju objek wisata ini, pengunjung disuguhkan pemandangan menarik berupa kebun buah strawberry, kebun wortel, tomat, cabai dan pohon-pohon pinus.

Air Terjun Di Wisata Guci
Selain pemandian air panas, di kawasan wisata Guci ini terdapat beberapa tempat yang harus sobat kunjungi, seperti beberapa buah air terjun, salah satunya yang paling terkenal adalah Air Terjun Jedor. Terdapat juga kolam renang, wahana outbound, kios souvenir dan persewaan kuda untuk berkeliling areal wisata ini.

Sewa Kuda
Untuk fasilitas di area ini sudah cukup lengkap, seperti penginapan, rumah makan, pondok wisata, musholla, toilet, toko oleh-oleh, area parkir dan lain-lain. Bila berkunjung ke wisata Guci ini, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh berupa hasil kebun warga setempat seperti sayur-sayuran dan buah yang masih segar, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau karena dari petaninya langsung.

Lokasi wisata Guci ini mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bila menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus jurusan Semarang - Tegal. Sampai di Tegal, ganti kendaraan minibus menuju Desa Tuwel yang memakan waktu 30-45 menit. Dari Tuwel dilanjutkan kembali dengan naik kendaraan bak terbuka menuju objek wisata Guci dengan ongkos 5 ribu rupiah. Tiket masuk ke pemandian air panas Guci ini adalah Rp 5.000/orang, sangat murah kan.


Blog, Updated at: 12:31 PM

5 comments:

  1. asyik nich... pengen kesana untuk refreshing bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mantab sob buat ngusir stres.....

      Delete
  2. www.villaanandha.blogspot.com Villa Guci Tegal, spesialis rombongan besar, keluarga. 3 Kamar+aula, 2 Kamar, 5 Kamar.

    klik www.villaanandha.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. GUCI ITS TRUE TOURS AND TRAVEL
    MENYEDIAKAN ELF 20 SEAT AC, TOUR JAKARTA-GUCI PP, TOUR GUIDE,HOTEL & VILLA UNTUK KELUARGA, CORPORATE DAN ROMBONGAN ZIARAH
    INFO HUB : RIZAL 0819 1115 3655
    HOTLINE : 021 7142 1888
    OR KLIK : WWW.HSPTRAVELS.COM

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Advertisement

Google+ Followers

Arsip Blog