Objek Wisata Di Bangka Belitung

Objek Wisata Di Bangka Belitung

Objek Wisata Di Bangka Belitung. Kepulauan Bangka Belitung merupakan sebuah propinsi yang terletak di bagian timur Pulau Sumatera. Propinsi ini memiliki banyak sekali objek wisata yang indah terutama pantainya. Keindahan objek wisata di propinsi ini tidak kalah dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Berikut beberapa objek wisata yang bisa di kunjungi di Propinsi Bangka Belitung :
Pantai Parai Tenggiri
Pantai ini merupakan pantai dengan fasilitas terlengkap yang ada di Pulau Bangka. Terdapat sebuah resort berkelas internasional di kawasan pantai ini. Keunikan pantai ini adalah adanya batu-batu besar yang tersusun rapi di sepanjang pantai.

Pantai Tanjung Pesona
Pantai indah ini terletak di Kecamatan Sungailiat, Pulau Bangka. Pemandangan di pantai Tanjung Pesona di dominasi oleh bebatuan granit raksasa yang berada di tepi pantai. Pasir pantainya yang putih bersih dan ombaknya yang relatif tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga di akhir pekan.


Pantai Tanjung Kerasak
Pantai ini terletak di Desa Pasir Putih, Kabupaten Bangka Selatan. Pemandangan di pantai ini benar-benar masih alami dan asri. Pasir pantainya yang putih dihiasi batu-batu besar di tepi pantai menambah keindahan pantai ini.

  • Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas merupakan salah satu tempat terindah di Bangka Belitung. Pulau ini terletak di sebelah utara  Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Belitung. Pepohonan yang rimbun, air laut yang jernih, dan pasir pantai yang putih merupakan gambaran umum pulau ini.

  • Pantai Matras

Pantai Matras
Pantai ini terletak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai ini berlatarbelakang pepohonan kelapa yang indah dan aliran sungai alami, dan pastinya pantai ini memiliki pemandangan yang sangat elok hingga sering disebut juga sebagai Pantai Surga.

  • Gunung Maras

Gunung Maras
Gunung Maras merupakan satu-satunya gunung yang ada di Pulau Bangka. Obek wisata ini menawarkan kedamaian ala pedesaan yang asri, hamparan persawahan yang hijau dan pepohonan rimbun di samping rumah-rumah penduduk. Gunung ini berada di Desa Rambang,  Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain beberapa objek wisata diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat indah di Bangka Belitung ini yang bisa dikunjungi antara lain, Pantai Teluk Uber, Tanjung Kelayang, Pantai Pasir Padi, Pemandian Air Panas Tirta Tapta Pemali, Kampung Gedong dan lain-lain.




1 comments:

  1. Beruntung nya saya udah berkunjung ke semua pantai di post ini dan emang terbukti indah2!

    http://www.thedreamerblog.com

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog