Pantai Tanjung Pesona, Wisata Pulau Bangka

Pantai Tanjung Pesona merupakan salah satu objek wisata favorit masyarakat Pulau Bangka, Propinsi Bangka Belitung. Pantai indah ini berada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Pulau Bangka. Pantai yang berjarak sekitar 9 kilometer dari kota Sungailiat ini berada di tengah-tengah pantai indah lainnya yaitu Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus.

Pemandangan di pantai Tanjung Pesona di dominasi oleh bebatuan granit raksasa yang berada di tepi pantai. Pasir pantainya yang putih bersih dan ombaknya yang relatif tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga di akhir pekan.

Pantai Tanjung Pesona
Perpaduan antara pasir putih pantai dan batu-batu raksasa serta deburan ombak, ditambah pepohonan kelapa yang tumbuh di tepi pantai membuat pantai Tanjung Pesona ini banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Di tepi pantai berdiri sebuah jembatan beton yang ujungnya terdapat sebuah bangunan sejenis gazebo yang digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai atau hanya sekadar berteduh.

Pohon Kelapa
Selain hanya sekadar menikmati keindahan alam di tepi pantai, banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini seperti bermain kano, banana boat, jetski, berenang, bermain pasir, sampai memancing. Untuk sobat yang hobi memancing, bisa menyewa speedboat dan menuju ke tengah laut, disini sobat akan merasakan sensasi memancing yang luar biasa seperti di tv-tv.

Pintu Masuk
Meskipun sudah banyak yang datang dan mengunjungi pantai ini, namun keasrian pantai ini tetap terjaga, itu terlihat dari minimnya sampah yang berserakan di sekitarnya. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap, seperti restoran dan penginapan, bahkan terdapat hotel bintang tiga di sekitar pantai Tanjung Pesona ini.

Karena letaknya yang dekat dengan perkotaan, untuk menuju lokasi pantai ini tidaklah sulit. Dari Bandara Depati Amir yang berada di Kota Pangkalpinang, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 45 menit saja. Kontur jalannya pun mulus dan beraspal.


Blog, Updated at: 11:09 PM

1 comments:

  1. Salam kenal Bang Infonya menarik, semoga Bangka semakin di kenal salamBlogger Bangka

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Advertisement

Google+ Followers

Arsip Blog