Peringatan 10 Tahun Tragedi Bom Bali I

Peringatan 10 Tahun Tragedi Bom Bali I

Hari ini 10 tahun yang lalu terjadi sebuah tragedi kemanusiaan yang mengguncang dunia. Tepat tanggal 12 Oktober 2002 pada malam hari, dua buah bom berkekuatan tinggi meledak hampir bersamaan di jalan Legian, Bali tepatnya di Sari Club dan Paddy's Cafe. 202 orang dinyatakan meninggal dan ratusan lagi terluka akibat dari tindakan biadab para pelakunya. 

Hari ini diadakan Peringatan Tragedi Bom Bali di dua tempat yaitu di Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan di Monumen Ground Zero. Peringatan akan dimulai mulai pukul 06.00 - 09.30 WITA. Untuk menghindari kemacetan yang panjang, beberapa jalan rencananya akan ditutup. Dalam upacara peringatan tragedi Bom Bali ini diperkirakan sebagian besar keluarga korban akan hadir. Seperti kita ketahui korban terbanyak adalah dari negara Australia yaitu sebanyak 88 jiwa. Sekitar 3.000 - 4.000 warga Australia akan datang pada peringatan ini.

Luluh Lantak
Rencananya, Perdana Menteri Australia Julia Gillard akan hadir mengikuti acara ini meskipun ada ancaman teror. Selain itu diperkirakan perwakilan dari 22 negara yang warganya menjadi korban akan hadir juga. Untuk mengamankan peringatan Bom Bali ini, Polda Bali menggelar operasi Puri Agung VII 2012 yang melibatkan 2000 personil, baik polisi maupun TNI. 

Monumen Ground Zero
Semoga di waktu-waktu yang akan datang tidak lagi terjadi hal-hal yang seperti ini, karena kita semua sama, manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, sudah selayaknya saling menyayangi bukan saling membunuh.




13 comments:

  1. Replies
    1. slamat malam, salam kenal..senang skali bila sobat kunjungi blogku..i follow you, follow me too ok

      Delete
  2. Kalau ingat masa lalu sungguh sangat menyedihkan sekali sobat
    thank infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, semoga Indonesia dan dunia selalu damai di masa sekarang dan yang akan datang...aamiin...

      Delete
  3. INDONESIA DAMAI COY... BUKAN TEMPAT PERANG... PERGI LO SEMUA KE PALESTIN JIKA INGIN PERANG.

    ReplyDelete
  4. 10 tahun yang lalu, bukan waktu yang singkat ya...
    semua sudah jadi kenangan, namun hidup harus tetap jalan...

    ReplyDelete
  5. Visit back www.gadognet.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. saya dulu pernah tinggal di tabanan bali.. saat kejadian bom meledak suaranya sangat keras sekali padahal jarak dengan tabanan lumayan jauh.

    ReplyDelete
  7. damai negeri
    damai bangsaku
    peace
    yooooooman

    GBU

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog