Pemandian Air Panas Batur Natural Hot Spring

Pemandian Air Panas Batur Natural Hot Spring

Kawasan wisata Kintamani tak hanya menyajikan pemandangan alam yang luar biasa berupa Gunung dan Danau Baturnya ataupun desa Trunyan dengan pemakaman uniknya. Di sekitar danau Batur terdapat sebuah pemandian air panas yang bernama Batur Natural Hot Spring. Seperti halnya pemandian air panas pada umumnya, pemandian air panas ini juga berkhasiat mengobati beberapa jenis penyakit, khususnya penyakit kulit.

Batur Natural Hot Spring terletak di daerah Toyabungkah, Desa Batur, Kabupaten Bangli yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Kuta. Bisa ditempuh selama 2 jam dari Kota Denpasar. Letak pemandian ini persis di tepi danau Batur sehingga memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Air panas di sini berasal dari Gunung Batur sendiri.

Perpaduan Yang Menakjubkan
Fasilitas di pemandian ini cukup lengkap. Disini terdapat beberapa kolam atau pemandian. Kolam pertama atau yang utama memiliki ukuran 18 x 17 meter. Kolam kedua adalah kolam obat yang dipercaya dan digunakan sebagai tempat berobat terutama penyakit kulit. Kolam ketiga adalah kolam yang memiliki kedalaman hanya 25 sentimeter yang dirancang agar pengunjung bisa berendam sekaligus rebahan sambil melihat pemandangan gunung dan danau Batur.

Batur Natural Hot Spring
Suhu air di pemandian ini sekitar 38-39 derajat celcius. Selain untuk mengobati penyakit, pemandian ini juga bisa untuk menyegarkan tubuh dan pikiran serta mencegah stress. Untuk tiket masuk ke pemandian ini sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk turis asing biayanya sebesar USD 10 atau sekitar Rp 100.000.

Pemandangan Alam Yang Indah
Perpaduan yang sangat inovatif dan kreatif, antara pemandangan alam berupa gunung dan danau Batur yang indah dengan sensasi menyegarkan pemandian air panas "Batur Natural Hot Spring", membuat kita enggan beranjak dari tempat ini.




1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog