Eksotisme Goa Tetes, Lumajang

Eksotisme Goa Tetes, Lumajang

Selain gunung dan pantai, ternyata Lumajang juga memiliki goa yang cukup unik. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Goa Tetes, mungkin karena tetesan air dari atas goa ini yang tak pernah berhenti di beberapa area goa. Tetesan air dari atas goa ini lebih mirip air terjun karena saking banyaknya air yang menetes. Bahkan pengunjung banyak menyangka objek wisata ini adalah wisata air terjun daripada wisata goa.

Goa Tetes berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, sekitar 50 km arah selatan dari Kota Lumajang, sebelum perbatasan antara Malang - Lumajang. Meskipun letaknya jauh dari pusat kota Lumajang, pengunjung tidak akan terlalu jenuh, karena akan disuguhi pemandangan yang indah, di sepanjang perjalanan menuju Goa Tetes. Sesampai disana sobat akan melihat goa, yang mengalirkan air diantara batuan barisan bukit-bukit yang menghijau.

Air Terjun Diatas Goa
Untuk bisa menikmati pesona dan keindahan yang eksotis dari goa ini, sobat harus memasuki mulut goa dan berjalan beberapa kilometer di dalamnya. Meskipun perjalanan memasuki goa ini cukup menantang dan melelahkan, rasa letih sobat akan segera terbayar dengan keindahan dan pesona luar biasa dari Goa Tetes ini.

Tetesan air diatas goa
Mata akan terperangah melihat banyaknya stalagtit dan stalagmit yang begitu elok dilihat di dalam goa ini. Stalagtit dan stalagmit berwarna-warni baik yang masih baru terbentuk maupun yang sudah berusia ratusan tahun. Dalam goa ini juga terdapat kolam yang terbentuk dari banyaknya tetesan air yang mengalir.

Goa Tetes
Ada yang mengatakan bahwa air yang ada di goa ini bisa membuat awet muda. Selain itu, goa ini dipercaya bisa mempertemukan jodoh bagi yang belum menikah dan dapat mempersatukan kembali keretakan rumah tangga.




1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog