Pantai Tanjung Kerasak, Wisata Bangka

Pantai Tanjung Kerasak, Wisata Bangka

Pantai Tanjung Kerasak. Bagi sebagian besar orang pasti masih asing mendengar nama pantai yang satu ini. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai di Propinsi Bangka Belitung. Pantai Kerasak berada di Desa Pasir Putih, Kabupaten Bangka Selatan dan merupakan objek wisata andalan kabupaten ini. 

Pantai ini berjarak 30 kilometer dari kota Toboali, ibukota Kabupaten Bangka Selatan yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam saja baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantai Tanjung Kerasak
Pemandangan di pantai ini benar-benar indah dan masih asri. Pasir pantainya yang putih dengan dihiasi batu - batu yang besar di tepi pantai ditambah lagi air lautnya yang jernih membuat pantai ini layak menjadi tujuan wisata bersama keluarga pada waktu liburan maupun akhir pekan.

Batu - Batu Besar
Di sekitar pantai berupa hutan yang masih alami, sehingga pantai ini sering digunakan oleh pengunjung untuk mendirikan tenda dan berkemah. Dengan suasana hutan yang masih alami ini membuat kita akan betah berlama-lama disini. Selain itu di pantai ini kita bisa memancing, namun harus membawa peralatan pancing dari rumah karena disini tidak ada penjual maupun persewaan alat pancing.

Perjalanan ke lokasi pantai ini begitu menyenangkan. Di sepanjang jalan yang sudah beraspal dan relatif sepi ini, kita bisa melihat perkebunan kelapa sawit, lada, dan lain-lain milik warga setempat. Suasana perkampungan penduduk yang masih bernuansa desa membuat kita akan terpana. Rumah-rumah dari kayu, hewan ternak berupa bebek, ayam, bahkan kambing serta sungai-sungai kecil seakan melengkapi nuansa alam pedesaan yang asri.

Kurang Perhatian
Mendekati pantai Kerasak, suasana agak berbeda. Rumah-rumah penduduk didominasi dengan rumah panggung. Sebelah kanan dan kiri jalan terlihat hutan kecil dan sungai yang jernih. Sesampainya di Pantai Kerasak, terasa sekali suasana pantai yang sejuk dan teduh dikarenakan banyak pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitar pantai.

Kekurangan dari pantai ini adalah, fasilitasnya yang masih minim seperti sarana MCK yang apa adanya, belum adanya warung atau rumah makan yang ada hanya pedagang asongan yang menjual makanan ringan. Kondisi di sekitar pantainya yang agak kotor karena pengunjung yang membuang sampah sembarangan, juga menjadi nilai minus pantai ini.

Semoga pantai ini mendapat perhatian yang lebih serius lagi dari pemerintah daerah setempat agar pengunjung bisa nyaman dan tidak bosan mengunjungi pantai ini.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog