Hangatnya Pasir Putih Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung mungkin tak setenar Pantai Anyer maupun Pantai Carita. Namun keindahan pantai yang berada di ujung barat pulau Jawa ini tidak kalah dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Setelah melintasi Jakarta - Merak, keluar di pintu gerbang Cilegon, dilanjutkan melalui pesisir Anyer - Carita, Labuan, dan berakhir di Tanjung Lesung. Dari Jakarta sekitar 2,5 - 3 jam perjalanan.

Dinamakan Tanjung Lesung karena lokasinya yang menjorok ke laut mirip ujung lesung, yaitu alat tradisional penumbuk padi. Pantai yang memiliki luas 1.500 hektar ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang wajib dikunjungi selain dua pantai yang saya sebutkan diatas.

Pantai Tanjung Lesung
Panorama pantai yang dibuka secara resmi pada tahun 1998 ini masih alami dengan pasir putih yang bersih dan karang - karang yang unik. Air lautnya jernih dengan ombak yang tenang. Di bagian utara dari tanjung ini merupakan daerah perbukitan hijau yang tidak begitu curam.  Disini terdapat bagian air laut yang menjorok ke pantai dan membentuk sebuah laguna yaitu seperti danau dengan luas 12 hektar dan kedalaman sampai 5 meter.

Snorkeling
Keindahan alam ini amat sesuai dengan aktivitas yang ditawarkan, antara lain menyelam, snorkeling, memancing, banana boat, jetski, atau hanya sekadar membuat istana pasir. Karena pantai ini tidak langsung berhadapan dengan samudera, desir angin dan ombaknya pun cukup bersahabat. Kedatangan matahari yang terbenam menambah pesona tempat ini, dengan hamparan pasir putihnya sejauh 15 kilometer.

Peta
Fasilitas lain yang tersedia di tempat ini antara lain money changer, lifeguard, information center, area parkir, area bermain anak dan lainnya. Untuk menginap terdapat berbagai variasi dan tipe mulai hotel, villa, resort, sampai homestay dengan harga yang bersaing.

Kawasan pantai ini juga cocok bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu. Suasananya yang tenang di balut dengan panorama alam yang indah dan romantis. Berjalan di atas pasir putih di tepi pantai sambil bergandengan tangan pada sore hari menjelang sunset, menjadikan kenangan yang berkesan dan tak terlupakan. Tiket masuk ke lokasi pantai sebesar Rp 15.000/orang. Parkir mobil Rp 8.000, parkir motor Rp 4.000. Tertarik?...buruan datang....


Blog, Updated at: 8:39 PM

2 comments:

  1. kunjungi juga wisata sawarna ya..

    www.pantaisawarna.com

    ReplyDelete
  2. masbro.. itu harga tiket kapan ya?? lagi mau ke bangka juga nih.. thank you :
    -ty-

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Advertisement

Google+ Followers

Arsip Blog