Pesona Gunung dan Danau Batur, Kintamani

Pesona Gunung dan Danau Batur, Kintamani

Touring Surabaya Bali Season 2 part.3 kali ini kita akan berkunjung ke Kintamani untuk melihat pemandangan Gunung Batur beserta Danaunya. Bila sobat belum membaca part. 1 dan part. 2 silakan baca dulu biar lebih seru.

Setelah puas menikmati suasana alam desa di Ubud, perjalanan untuk mengelilingi Bali kami lanjutkan kembali. Arloji di tangan menunjukkan pukul 10.00 WITA, kami pun bergegas beranjak dari Ubud untuk menuju ke Kintamani. Lagi - lagi kami harus tanya ke penduduk setempat karena kami kesasar ke arah Goa Gajah dan kami tak pernah ke Kintamani. Selama 25 menit kami cuma muter - muter di sebuah desa di Ubud karena tidak tahu jalan, kami akhirnya diberitahu bahwa arah ke Kintamani bisa lewat Tegallalang tadi jadi kami kembali ke arah Ubud. Kami sempat berfoto di sebuah pertigaan jalan yang terdapat sebuah patung yang cukup menarik.

Patung di Pertigaan
Dari Tegallalang kami tancap gas motor menuju ke Kintamani. Apes di perjalanan ada razia polisi untuk memeriksa surat - surat kendaraan bermotor. Karena SIM saya sudah tidak berlaku lagi, akhirnya kami memohon kepada pak polisi yang baik hati untuk dimaafkan. Ternyata dengan sedikit raut wajah melas, kami pun diijinkan untuk melanjutkan perjalanan kembali tanpa kena tilang, terima kasih pak polisi (tidak tahu namanya karena pakai rompi).

Pose di Kebun Jeruk
Di sepanjang jalan menuju Kintamani banyak penjual jeruk yang berjualan di pinggir jalan, dan memang kebun jeruknya sendiri berada di sepanjang jalan itu. Sebelum sampai ke tujuan, kami diberhentikan oleh seorang ibu yang membawa barang seperti sesajen dan menaruhnya di motor kami dan memberi tahu kami arah menuju ke Gunung Batur, ternyata itu tidak gratis dan kami harus membayar Rp 10.000. Dengan ikhlas dan hitung - hitung amal kamipun membayarnya. Tapi bila sobat berkunjung, lebih baik tidak usah berhenti disini daripada sobat mengeluarkan uang 10 ribu rupiah karena memang tidak diwajibkan.

Latar Gunung dan Danau Batur
Pukul 11.30 WITA sampailah kami di tempat tujuan. Motor langsung kami parkir (lagi2 tidak ada tukang parkirnya), kamipun berjalan menyusuri jalan yang berlatar belakang Gunung Batur beserta Danaunya yang indah. Pemandangan disini memang indah, kami bisa melihat gunung dan danau Batur dengan jelas. Disepanjang jalan ini banyak penduduk setempat yang menjajahkan pernak - pernik khas Bali seperti kalung perak, ukiran, kaos dan sebagainya.

Lagi bikin Tato
Disini juga banyak tukang tato temporer yang menawarkan jasanya. Sang istri pun akhirnya pengen juga mentato kakinya. Bila sobat ingin tato disini harus pintar - pintar untuk menawar karena biasanya harga yang ditawarkan 2 kali lipat lebih tinggi dari harga sebenarnya. Istri saya sendiri membuat 2 buah tato yang berbeda harganya, yang satu 10 ribu dan yang lain cuma 5 ribu.

Setelah puas dengan tato di kaki, kami pun kembali menyusuri jalan tersebut. Kami sempatkan membeli jeruk yang dijual disana dengan harga 6.000/kilogram (ada juga yang cuma 5 ribu/kilo), kami beli 2 kg untuk perjalanan. Untuk rasa, jeruk di Kintamani lumayan enak, rasanya manis dan segar, mantap pokoknya. Untuk menikmati pemandangan gunung dan danau Batur di Kintamani, sobat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun uang alias gratis.

Sebenarnya Kintamani bukan hanya gunung dan danau Batur saja. Kami sebenarnya juga ingin mengunjungi desa Trunyan yang terkenal dengan cara pemakamannya yang unik, yaitu jenazah cuma disandarkan disebuah pohon tanpa dikuburkan tapi anehnya tidak ada bau busuk atau bau mayat disana. Tapi karena biaya ke desa itu lumayan mahal sekitar 400.000 rupiah/perahu ( karena untuk menuju ke desa Trunyan harus menyeberangi danau Batur itu sendiri), niat  kesana pun kami urungkan. Akhirnya perjalanan kami lanjutkan kembali. Bersambung ke part.4...



10 comments:

  1. pernah sekali berkunjung kedn Batur beberp thn lalu, tentu skg smkin bagus ya ... jd pengin ksana lagi .. hehe..
    Tips Solusi Problem Komputer
    Belajar Sistem Komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan danau batur memang indah apalagi berlatar gunungnya...hmmm...

      Delete
  2. pingin juga kesana ah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesana aja sob pasti seru deh...trims kunjungannya..

      Delete
  3. Replies
    1. iya sob...mampir aja kesini...trims kunjungannya...

      Delete
  4. Replies
    1. kintamani itu daerah Bali agak ke utara sebelum Singaraja dan setelah Ubud kalo dari Denpasar gan...trims kunjungannya...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog