Sinopsis Film Get Married 5: 99% Muhrim (2015)

3:47 PM
Sinopsis/ Cerita Film 99% Muhrim: Get Married 5. Sekuel ke-5 dari film Get Married yang berjudul 99% Muhrim: Get Married 5 ini akan segera dirilis di tahun 2015 ini namun tanggal pastinya masih dirahasiakan. Film Get Married 5 masih dibintangi oleh wajah-wajah lama di film sebelumnya antara lain Nirina Zubir, Nino Fernandez, Jaja Miharja, Aming, dan masih banyak lagi lainnya.

Film bergenre drama komedi yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan berhasil menjadi film terlaris kedua dengan jumlah penonton sebanyak 2,2 juta orang ini memang memiliki cerita yang sangat menarik, seru, dan lucu. Film Get Married 5: 99% Muhrim ini diharapkan akan mengulang kesuksesan film-film sebelumnya.

sinopsis film Get Married 5: 99% Muhrim
Para Pemain Get Married 5

Kali ini yang menjadi sutradara dalam film Get Married 5: 99% Muhrim ini bukanlah Hanung Bramantyo ataupun Monty Tiwa seperti di film Get Married sebelumnya, namun sutradara Fajar Bustomi yang beberapa waktu lalu juga menyutradarai film "Romeo+Rinjani". Sementara itu, naskah film Get Married 5 ini ditulis oleh Cassandra Massardi.

Sinopsis/ Cerita Film Get Married 5: 99% Muhrim :

Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) tengah merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Sementara itu ketiga anaknya (Farras Fatik, Steven Craig, Hadijah Shahab) berada di rumah orangtua mereka, Babe (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina). Namun, rencana untuk makan malam yang romantis dan indah seketika gagal total saat mereka mendengar berita bahwa mobil Babe mengalami kecelakaan.

Keadaan Bu Mardi saat itu cukup kritis. Mae sangat terpukul. Dia menyaksikan anak-anaknya sedang berdoa dan mengajaknya. Akhirnya Bu Mardi pun siuman. Untuk merayakan kesembuhan Bu Mardi, Rendy berencana untuk mengadakan syukuran, namun Mae malah sering menyendiri. Ia malu, karena tidak pernah beribadah sama sekali!

Sementara itu, Sophie (Anggika Borlsterli) yang telah kawin gantung dengan Jali (Ricky Harun), stres karena Jali terus mengikutinya. Butuh waktu untuk dirinya, Sophie secara sembunyi-sembunyi ikut pesantren kilat. Jali terkejut dan memutuskan ikut juga.

Mae ingin mendalami ilmu agama lagi, namun malu. Bu Mardi mengatakan ia bisa siuman karena Mae dan anak-anak berdoa untuk dirinya. Mae pun langsung menangis. Sejak berkeluarga, Mae tak pernah shalat, dia juga lupa membaca Al Quran. Dia terlalu menikmati kehidupannya yang enak, uang banyak, suami yang hebat, dan anak-anak lucu.

Bu Mardi terkejut saat mengetahui bahwa Rendy itu Islam, namun Islam KTP. Bu Mardi berkata pada Mae, bahwa suaminya sudah memberikan Mae kehidupan dunia yang sempurna dan sebagai istri, tugas Mae memberikan Rendy kehidupan akhirat yang indah juga.

Mae berusaha membujuk Rendy untuk ikut pengajian, namun ternyata di tempat pengajian Pak Bambang (Pandji Pragiwaksono) Rendy asyik me-lobby. Sedangkan Mae malah asyik ngobrol dengan ustad ganteng (Fathir Muchtar). Mae menyuruh Rendy untuk shalat berjamaah bersama anak-anaknya, namun Rendy malah mengajak anak-anak bermain game.

Sementara itu di pesantren kilat, Sophie benar-benar mendapat pelajaran berharga dan hidayah. Jali pun terkejut saat melihat Sophie menggunakan hijab. Mami Rendy (Ira Wibowo) langsung histeris, kuatir putrinya ikut-ikutan Si Jubah Hitam (Kemal Palevi).

Mae juga terkejut melihat Sophie yang berani mengambil keputusan untuk menjual barang-barang mewahnya di garage sale bersama Eman (Amink). Mae memutuskan untuk mencari hidayah untuk keluarganya, meskipun harus perang dingin dengan Rendy.

Akhirnya, Rendy mulai mempelajari bacaan shalat secara diam-diam. Di kantor, Rendy menghafal surat-surat pendek, dan masuk ke mushola karyawan. Anak buahnya (Dimas Danang dan Imam Darto) mengira kantornya akan bangkrut, atau Rendy akan bercerai melihat perilaku atasannya tersebut.

Detail Film Get Married 5: 99% Muhrim :
  • Sutradara : Fajar Bustomi
  • Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
  • Penulis naskah : Cassandra Massardi
  • Pemain : Nirina Zubir, Nino Fernandez, Ricky Harun, Anggika Bolsterli
  • Genre : Drama, Komedi
  • Tanggal Rilis : Juli 2015
  • Studio : - 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments