Sinopsis Film Lamaran - Acha Septriasa (2015)

Sinopsis Film Lamaran - Acha Septriasa (2015)

Sinopsis/ Cerita Film Lamaran. Usai berperan sebagai gadis pengidap HIV/AIDS dalam film "Nada Untuk Asa", aktris Acha Septriasa kembali hadir dalam film terbaru berjudul LAMARAN. Di film Lamaran ini Acha akan berperan sebagai seorang pengacara asal Sumatera Utara. Mau tidak mau Acha harus belajar berbicara dengan logat batak.

Acha menerima peran dalam film Lamaran ini karena perannya yang dirasa unik dan merasa tertantang karena berperan sebagai pengacara dengan logat batak yang kental. Film Lamaran ini diproduksi oleh Rapi Films yang menggandeng Monty Tiwa sebagai sutradaranya, sedangkan penulis naskahnya dipegang oleh Cassandra Massardi.

sinopsis cerita film lamaran
Lamaran

Film bergenre drama komedi ini akan segera dirilis di gedung bioskop Indonesia pada lebaran 2015 mendatang, untuk tanggal pastinya belum ada informasi yang akurat. Selain Acha, film Lamaran juga dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Arie kriting, Sacha Stevenson, Mak gondut, Cok Simbara, dan Restu Sinaga.

Sinopsis/ Cerita Film Lamaran :

Tiar Sarigar adalah seorang pengacara muda yang ambisius asal Batak. Karirnya tiba-tiba meroket karena keberaniannya menangani kasus Basuki, klien untuk kasus korupsi kelas kakap yang melibatkan Arif Rupawan, seorang bos mafia. 

Gara-gara sering muncul di media, Tiar yang cantik dan cerdas menjadi terkenal dan membuatnya menjadi sasaran ancaman pembunuhan oleh Arif yang kuatir Tiar akan membongkar keterlibatannya.

Karena mendapat ancaman, muncullah 2 orang agen rahasia bernama Ari dan Sasha untuk melindungi Tiar. Mereka melakukan segala cara untuk melindungi Tiar, termasuk merekrut seorang resepsionis kantor Tiar yang polos bernama Aan, pria Sunda, untuk menjadi mata-mata dengan berpura-pura menjadi pacar Tiar. 

Apesnya, keberadaan Aan sebagai "pacar" Tiar justru dianggap serius oleh keluarga besar Tiar, yang langsung memprotes Aan yang bukan orang batak, yang telah berani mendekati putri kebanggaan mereka.

Demi menjaga penyamarannya sebagai pacar Tiar, Aan dibantu Ari dan Sasha pun berusaha mengambil hati keluarga besar Sarigar, antara lain dengan berusaha membeli marga. Namun hal ini justru dimanfaatkan oleh sepupu Tiar, yang benama Meja untuk mencari keuntungan sendiri.

Sementara itu, Bu Sarigar berusaha menjodohkaan Tiar dengan Raymond, pemuda Batak yang tampan dan sempurna agar Tiar mau "memutuskan hubungannya" dengan Aan. Tanpa diduga, dengan kepolosan dan keluguannya, Aan justru benar-benar menarik hati Tiar. Bahkan, Aan juga berhasil memberi inspirasi pada Bu Sarigar untuk berani tampil meraih cita-citanya, menjadi seorang stand up comedian.

Masalah muncul saat ibu Aan, bu Euis, tahu juga tentang hubungan Aan dan Tiar. Bu Euis yang awalnya mencoba berbesar hati anaknya menikah bukan dengan orang Sunda, tekejut saat berhadapan dengan benturan budaya dengan keluarga Sarigar. Apalagi Bu Sarigar juga memanfaatkan kepanikan Bu Euis, untuk menakut-nakuti Aan membatalkan rencana untuk melamar.

Tiar dan Aan harus menghadapi pihak-pihak yang ingin mereka berpisah. Keluarga besar Tiar, Bu Euis, dan juga ancaman pembunuhan dari Arif Rupawan yang semakin membabi-buta mau menghabisi Tiar.

Akankah Tiar dan Aan dengan perbedaan budaya dan sosial yang begitu banyak di antara mereka bisa bersatu?

Detail Film Lamaran :
  • Sutradara : Monty Tiwa
  • Produser : Sunil Samtani
  • Penulis naskah : Cassandra Massardi
  • Pemain : Acha Septriasa, Reza Nangin, Arie kriting, Sacha Stevenson, Mak gondut, Cok Simbara, Restu Sinaga
  • Genre : Drama, Komedi
  • Durasi : 95 menit
  • Tanggal rilis : Lebaran 2015
  • Studio : Rapi Films




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog