Sinopsis Film Mencari Hilal (2015)

Sinopsis Film Mencari Hilal (2015)

Sinopsis/ Cerita Film Mencari Hilal. Menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H atau Lebaran tahun 2015 ini, Multivison Plus mempersembahkan film drama terbaru berjudul Mencari Hilal. Film ini diproduseri oleh Putut Widjanarko dibawah arahan sutradara Ismail Basbeth. Sedangkan skenario film Mencari Hilal ini ditulis oleh Salman Aristo.

Film Mencari Hilal menceritakan tentang kisah seorang ustad bernama Mahmud (Deddy Sutomo) yang menyayangkan sebuah kegiatan pemerintah tentang penetapan tanggal 1 Syawal yang menelan biaya hingga miliaran rupiah. Film ini akan dirilis oleh 15 Juli 2015 dan dibintangi oleh Oka Antara, Deddy Sutomo, Vanda dan aktor senior Torro Margens.

sinopsis film Mencari Hilal
Mencari Hilal

Sinopsis/ Cerita Film Mencari Hilal :

"Mencari Hilal" bercerita tentang seorang ustad bernama Mahmud (Deddy Sutomo) yang selalu berdakwah agar setiap orang percaya bahwasanya Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan hidup.

Suatu hari dia menyayangkan adanya idang Isbat Kementrian Agama yang menghabiskan dana Rp 9 milyar untuk menentukan hilal. Dalam benaknya, untuk mencari hilal sebenarnya mudah dan tidak sampai membutuhkan biaya yang besar. Dia akhirnya teringat tradisi mencari Hilal yang dilakukan pesantrennya dulu.

Di umurnya yang sudah tak lagi muda, Mahmud ingin mengulang tradisi itu untuk bahwa Hilal bisa ditemukan tanpa harus menghabiskan biaya milyaran. Sayangnya rencana itu mendapat tentangan dari Halida dan Hanifah, anaknya. Mereka mengkhawatirkan kesehatan Mahmud yang menurun.

Namun Mahmud tetap pada pendiriannya. Akhirnya kedua anaknya tersebut memperbolehkan Mahmud pergi namun harus ditemani oleh Heli (Oka Antara), anak bungsunya yang telah lama pergi dari rumah karena selalu berselisih paham dengannya.

Heli sendiri sebenarnya tak mau menemani Mahmud, namun karena harus menuruti permintaan kedua kakaknya itu, dengan imbalan agar Hanifah membantunya mengurus paspornya yang kadaluwarsa karena kakaknya tersebut bekerja di kantor imigrasi. .

Dengan kehadiran Heli yang sangat dibencinya, berhasilkah Mahmud memenuhi janjinya untuk melihat hilal di lokasi yang ditentukan dalam tradisi pesantrennya sebelum datangnya Idul Fitri? Berhasilkah Heli mendapatkan paspor barunya tepat waktu dengan membantu Mahmud yang selalu ingin dihindarinya itu?

Detail Film Mencari Hilal :
  • Sutradara : Ismail Basbeth
  • Produser : Putut Widjanarko
  • Penulis Naskah : Salman Aristo
  • Pemain : Oka Antara, Deddy Sutomo, Torro Margens, Vanda, Adit, Rosa, Wani Darmawan
  • Genre : Drama
  • Durasi : 94 menit
  • Tanggal Rilis Perdana : 15 Juli 2015
  • Studio : Multivision Plus




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog