Tulamben, Lokasi Diving Terbaik

Tulamben, Lokasi Diving Terbaik

Tulamben merupakan salah satu lokasi diving atau menyelam terbaik di Indonesia. Objek wisata Tulamben berada di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya sekitar 80 km dari kota Denpasar dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5-2 jam perjalanan. 

Tulamben terletak di pantai sebelah timur pulau Bali dan menghadap ke selat Lombok yang kaya akan bahan makanan bagi biota laut. Sehingga Tulamben juga merupakan lokasi penyelaman terbaik di dunia dari segi keragaman biota lautnya.

Pesisir Tulamben
Keunikan dari objek wisata ini adalah adanya bangkai kapal yang karam milik Amerika Serikat yang bernama USS Liberty yang karang pada perang dunia kedua tapi ada juga yang mengatakan karena gempa bumi dan meletusnya Gunung Agung pada tahun 1963. Terlepas dari mana yang benar atau salah, Tulamben tetap menjadi lokasi favorit untuk menyelam. 

Di Dalam Bangkai Kapal
Sekarang bangkai kapal itu menjadi habitat bagi ribuan ikan dan biota laut lainnya yang ada di Tulamben. Dan menjadi tempat favorit para penyelam. Untuk mencapai lokasi bangkai kapal tersebut sangatlah mudah karena hanya berjarak 25 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 5 sampai 30 meter di bawah permukaan laut, sehingga siapapun bisa meskipun masih pemula.

Bangkai Kapal
Di laut Tulamben ini kita bisa menjumpai beberapa spesies ikan yang cukup jarang kita temui seperti ikan Mola-Mola, Hiu Martil, dan ikan Hiu Paus. Bila sobat berkunjung dan menginap ke lokasi ini, pilihlah hotel yang menyediakan paket wisata diving di Tulamben ini agar sobat tidak lagi repot-repot mencari agen wisata lain. Balibackpacker merekomendasikan Matahari Tulamben Resort sebagai tempat sobat menginap sekaligus melakukan penyelaman karena sudah berpengalaman puluhan tahun.




21 comments:

  1. Replies
    1. gak usah takut non...aman kok...trims kunjungannya...

      Delete
  2. bali selalu menwarkan keindahan alam bawah lautnya yang indah :) thanks infonya gan

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. oke sob...sering-sering mampir ya...trims

      Delete
  4. wah..keren..seru kali ya nylam di laut...:D.hhe
    thanks infonya sobat..:)

    ReplyDelete
  5. Pemandangan bawah laut yg ajib gan, tapi syg ane gak bisa berenang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar renang dong sob, pasti seru..hehehe...trims udah mampir..

      Delete
  6. wah keren juga gan,, :D kapan-kapan ane harus coba ni tempat,. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja sob...dijamin gak nyesel deh...trims a lot...

      Delete
  7. nice destination, mungkin tahun depan bisa liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...semoga terwujud keinginannya gan....trims udah mampir...

      Delete
  8. sepertinya serem juga gan liatnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah takut gan...hantu gak bisa nyelam....hehehe...

      Delete
  9. wah baru pertama kali ane denger gan nama pantainya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sekadar informasi aja gan biar menambah pengetahuan...trims kunjungannya...

      Delete
  10. enak juga ya kalo diving ketempat seperti itu gan
    mantap

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog