Tips Memilih Biro Perjalanan Wisata Di Bali

Tips Memilih Biro Perjalanan Wisata Di Bali

Bagi sobat yang tidak ingin susah, cara yang paling mudah berlibur ke Bali yaitu dengan memesan paket wisata ke Biro Perjalanan Wisata (BPW) atau orang menyebutnya travel. Sobat bisa memesan paket wisata yang diinginkan atau tinggal memilih saja paket wisata yang sudah travel tawarkan.

Dengan sekali bayar di satu tempat, semua sudah diurus oleh travel tersebut. Semua kebutuhan wisata yang sobat inginkan akan direncanakan, dilayani, diantar jemput, ditemani, dan diselenggarakan oleh jasa ini. Pihak travel juga memberikan segala kemudahan, seperti one stop shopping tourism, supermarket-nya, telah ditangani oleh orang-orang yang ahli dibidang penyelenggaraan tiket, transportasi, hotel, restoran, hiburan, atraksi minat khusus, tur, belanja, pengiriman barang, dokumen kelengkapan wisata, hingga pemandu wisata.

Jangan terkejut jika mereka tahu apa yang sobat mau. Percayakan semua kepada mereka. Selain telah berpengalaman, mereka juga telah mendapatkan pendidikan khusus, sangat profesional, dan terakreditasi terus oleh Dinas Pariwisata.

Penilaian travel yang profesional bisa dilihat dari kantor dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, besarnya investasi, organisasi, ketenagakerjaan, aktivitas di lapangan, luasnya wilayah kerja, banyaknya kerjasama dengan pelaku wisata lain, banyaknya tamu yang menggunakan travel ini, dan pelayanan lain yang disediakan. Atas penilaian tersebut travel dibedakan menjadi 4 kelas yang diberi tanda Cakra. Golongan tertinggi kelas A, diberi tanda 4 Cakra. Golongan menengah kelas B, diberi tanda 3 Cakra. Golongan sedang kelas C, diberi tanda 2 Cakra. Golongan terendah kelas D, diberi tanda 1 Cakra.

Sekarang sobat sudah bisa mempertimbangkan travel yang bagus sebagai pilihan. Ada beberapa tips memilih travel yang baik yang bisa digunakan sebagai pedoman :
  1. Mencari tahu BPW tersebut bekerja untuk daerah mana saja.
  2. Pastikan terlebih dahulu informasi rinci periode ke Bali, berapa malam, berapa orang, berapa kali full day tour atau half day tour dan permintaan - permintaan yang lain.
  3. Tanyakan produk dan fasilitas yang ditawarkan. Lihat paket turnya atau minta buatkan paket tur dengan rancangan perjalanan dan rincian biaya.
  4. Pilih travel yang kelas cakranya lebih tinggi lebih baik.
  5. Lakukan konfirmasi dan biasanya diminta transfer uang muka dan lunas pembayaran sebelum hari check out
Sobat tinggal berangkat dan semua sudah diatur oleh travel tersebut.




3 comments:

  1. Bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat buat saya.
    kunjungi blog saya juga ya, di
    Danau Maninjau

    Nagari Maninjau

    ReplyDelete
  2. berkhayal

    Sebenarnya karimun jawa itu dimana sih? Di jepara kota ukir atau dimana? Sudah saya cek jadwal kapal terbaru tapi masih bingung, apalagi dengan harga paket wisata 2015, apa liburan ke karimunjawa bisa 2 hari 1 malam3 hari 2 malam, atau 4 hari 3 malam? Rencana sih saya mau backpacker sendiri, tapi istri saya malah ngajak honeymoon di hotel karimunjawa. Yang penting saya nyoba ikut wisata karimunjawa ah, siapa tahu dapat harga paket murah, ikut paket homestay juga nggak apa-apa hihihi...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog