Pantai Uluwatu, Pantai Tersembunyi Di Bali

Pantai Uluwatu, Pantai Tersembunyi Di Bali

Satu lagi objek wisata yang bisa sobat kunjungi di pulau Bali. Pantai Uluwatu memang tidak setenar pantai Kuta ataupun pantai-pantai lainnya di Bali. Uluwatu lebih dikenal dengan puranya yang berada diatas karang dengan kera - kera yang menghuni kawasan objek wisata uluwatu tersebut. Pantai Uluwatu juga jarang dijadikan tujuan wisata oleh biro perjalanan wisata karena memang pantai ini berada agak tersembunyi dari jalanan.

Tidak seperti pantai-pantai lainnya yang berada di pinggir jalan, untuk mencapai pantai Uluwatu ini kita harus berjalan kaki menyusuri anak tangga yang lumayan melelahkan, mungkin karena ini kali ya banyak biro perjalanan yang tidak memasukkan pantai Uluwatu ke daftar wisata yang dikunjungi.

Dilihat dari Atas
Pantai Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Bali, satu arah dengan pantai Dreamland dan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pantai ini sangat disukai oleh pecinta olahraga air yaitu surfing karena ombak di pantai ini cukup besar karena tepi pantainya berupa batu-batu karang. Menurut penelitian bila sebuah pantai memiliki banyak batu karang maka ombak yang dihasilkan akan lebih besar dibanding pantai yang ditepinya berupa pasir biasa.

Ombak
Selain pantainya yang bisa dijadikan objek untuk berfoto ria, Uluwatu juga sangat terkenal dengan Pura Luhur Uluwatunya. Pura ini terletak diatas tebing batu karang yang menjorok ke laut. Di sekitar kawasan pura hidup kawanan kera yang menghuni dan menjaga area ini. Di lokasi pura ini sering diadakan pertunjukkan tari Kecak asli Bali yang sangat unik itu.

Pura Luhur Uluwatu
Selain itu di kawasan pura dan pantai Uluwatu ini, sobat bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah tak kalah dengan pantai lain di Bali. Jadi bila sobat merencanakan akan liburan ke Bali, jangan lupa untuk mengagendakan objek wisata yang satu ini dalam daftar perjalanan sobat dijamin seru deh. 




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog