Objek Wisata Di Nusa Tenggara

Objek Wisata Di Nusa Tenggara

Objek wisata di Nusa Tenggara baik di Pulau Lombok maupun Pulau Flores sangatlah banyak baik wisata alam, wisata budaya, ataupun wisata sejarah. Nusa Tenggara sebenarnya terdiri dari 2 propinsi yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan Kupang sebagai ibukota Propinsi NTT dan Kota Mataram sebagai ibukota propinsi NTB.

Nusa Tenggara menyimpan banyak sekali keindahan alamnya bahkan banyak yang diakui oleh dunia misalnya Pulau Komodo dengan hewan purbanya yang bernama Komodo yang sempat diikutsertakan dalam lomba 7 Keajaiban Dunia dalam bidang Nature atau Alam. Tidak hanya Pulau Komodo yang terkenal di Propinsi Nusa Tenggara ini. Berikut objek wisata yang ada di Nusa Tenggara :

Pantai ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Pulau Lombok. Menyajikan pemandangan alam pantai yang indah dengan pasir putih yang bersih cocok sekali untuk melepaskan kepenatan dalam bekerja.

Pantai Senggigi
2. Pantai Gili Trawangan
Pantai ini terletak di Pulau Gili Trawangan yaitu salah satu dari 3 Gili atau Pulau di sebelah barat laut Lombok. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor jadi udaranya sangat sehat.

Pantai Gili Trawangan

Taman Nasional ini terdapat di Pulau Lombok. Selain gunung dan danau, di taman nasional ini juga terdapat air terjun dan berbagai jenis flora serta fauna khas taman ini.

Gunung Rinjani
4. Danau Kelimutu
Danau ini memiliki keunikan yaitu memiliki 3 buah danau dengan warna yang berbeda-beda, merah, putih, biru. Danau ini terletak di puncak gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur.

Danau Kelimutu

5. Pantai Kuta di Lombok
Pantai ini memiliki pasir putih bagai butiran merica dan pemandangan alam yang masih asri serta dikelilingi perbukitan nan indah.

Pantai Kuta, Lombok
6. Pantai Lasiana
7. Dusun Sade
8. Pulau Moyo
Pulau Moyo
9. Taman Air Mayura
10. Gua Liang Bua
11. Cagar Alam Gunung Mutis
12. Gunung Inerie
13. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu
14. Air Terjun Sendang Gile

Dan banyak lagi objek-objek wisata lainnya.



1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog