Pantai Candidasa, Karangasem Bali

Pantai Candidasa, Karangasem Bali

Satu lagi objek wisata pantai yang ada di pulau para dewa ini, Pantai Candidasa. Sebagian besar orang mungkin belum pernah mendengar nama pantai ini. Mungkin yang sering didengar adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, ataupun pantai-pantai yang sudah sangat terkenal bagi para wisatawan. 

Pantai Candidasa ini terletak di Jalan Raya Candidasa, Kabupaten Karangasem, yaitu Bali bagian timur. Kalau dari Bandara Ngurah Rai sekitar 60 km jaraknya dan bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Pantai ini menghadap ke selatan. Sebenarnya Candidasa pada awalnya adalah nama sebuah pura yang terdapat di atas bukit kecil di daerah itu, namun akhirnya dijadikan nama kawasan wisata Candidasa yang juga terdapat pantai nan indah ini.

Pantai Candidasa
Seperti kebanyakan pantai lain di Bali, pantai Candidasa ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih sehingga cocok sekali bagi putra-putri sobat untuk bermain di tepi pantai ini. Pantai Candidasa memiliki ombak yang cukup tenang, karenanya pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi wisata air seperti berenang, diving, snorkeling oleh para wisatawan, dan juga di pantai ini banyak terumbu karang dan ikan-ikan kecil.

Ikan-Ikan Kecil Di Candidasa
Aktivitas lain yang bisa dilakukan di pulau ini adalah seperti memancing, naik perahu nelayan, kanoe, dan juga trekking melalui perbukitan. Ada satu lagi yang unik di pantai ini yaitu adanya pulau-pulau kecil yang unik yang bisa dijangkau dengan menyewa perahu nelayan setempat. Di tepi pantai Candidasa ini juga terdapat gazebo-gazebo yang disediakan untuk para pengunjung sembari menikmati panorama pantai yang indah ini. Sayangnya karena terjadi abrasi di tepi pantainya, sebagian tempat ini dibangun tanggul untuk mencegah abrasi yang lebih parah.

Di kawasan wisata Candidasa ini sudah tersedia beberapa hotel, losmen dan resort untuk menginap. Objek wisata lain yang berada di dekat Pantai Candidasa ini antara lain Tulamben, Amed, Taman Ujung, Tirtagangga, Pasir Putih Pantai Prasi. Penasaran ingin melihat Pantai Candidasa?...




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog