Sunset Di Pantai Kuta, Bali

Sunset Di Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali. Siapa yang tidak mengenalnya. Hampir seluruh warga negara Indonesia pasti pernah mendengarnya bahkan tidak sedikit yang pernah berkunjung ke pantai nan indah ini. Pantai Kuta sendiri terletak di pulau Dewata tepatnya di kecamatan Kuta, kabupaten Badung, Bali. Hanya berjarak 10 kilometer dari kota Denpasar dan hanya 10 menit perjalanan membuat pantai ini sangat banyak dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

Pantai Kuta sangat terkenal dengan sunsetnya atau matahari terbenam. Sore hari sebelum terjadinya sunset banyak wisatawan yang berbondong - bondong ke pantai ini dan mencari tempat yang paling nyaman untuk menikmati matahari terbenam yang memang benar sangat indah. Bila sobat beruntung, sobat akan melihat pesawat jet yang melintasi langit Bali yang menghiasi panorama sunset ini seperti saat saya berada di pantai Kuta ini, karena memang pantai Kuta letaknya dekat dengan bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, sehingga setiap beberapa menit ada pesawat yang landing maupun take-off disana.

Sunset di Pantai Kuta
Selain menikmati keindahan sunsetnya, di pantai ini sobat bisa bermain air dan berenang sembari memandangi para turis mancanegara yang sedang asyik berjemur di pasir putih pantai ini. Di pantai Kuta ini juga banyak digunakan oleh wisatawan yang hobi memacu adrenalin dengan bermain surfing atau berselancar karena ombak di pantai ini cukup besar.

Pantai Kuta, Bali
Di sepanjang jalan pantai Kuta berjejer hotel dan restoran kelas dunia, seperti Hardrock Hotel, Hardrock Cafe, Hotel Ritz Carlton dan sebagainya. Bila sobat ingin memilih hotel atau penginapan dengan tarif yang murah, sobat bisa mencarinya di daerah Poppise Lane yang terletak di dekat pantai Kuta juga, karena di daerah ini sudah sangat terkenal oleh kalangan Backpacker baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Hardrock Hotel Bali
Tidak seperti pantai - pantai di daerah lain, untuk memasuki pantai Kuta ini sobat tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, hanya sobat bayar uang parkir kendaraan bila sobat membawanya. Untuk makanan sobat jangan kuatir karena di daerah pantai ini masih ada menjajahkan nasi bungkus dengan harga yang muuraah yaitu 5.000 rupiah per bungkus, atau sobat bisa menunggu di tempat sobat menginap karena tiap pagi ada penjual yang berkeliling hotel untuk menjual sarapan.

Sebelum sobat sampai di pantai ini sobat akan melewati jalan Legian yang pada sisi kanan kiri jalan berjejer toko - toko menjual pernak - pernik khas Bali ataupun toko yang menjual perlengkapan dan peralatan surfing dengan merek internasional. Dan di jalan Legian ini juga terdapat Monumen Bom Bali 1, yang bertujuan untuk mengenang tragedi bom bali yang terjadi pada tahun 2002 yang merenggut 204 korban jiwa yang kebanyakan turis asing.

Bila sobat pencinta kehidupan malam, di pantai ini sobat akan dimanjakan dengan hiburan yang diadakan di cafe-cafe atau resto-resto dengan hingar-bingar suara musik yang sobat bisa nikmati sampai pagi. Di Bali juga berlaku motto " Everyday is Sunday in Bali ".



1 comments:

  1. pantai kuta bali memang sangat muantab bro.. thanks sharing nya... http://topwaysolution.blogspot.com/2013/12/pantai-kuta-bali-tempat-wisata-impian.html

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog