Obyek Wisata Di Pulau Bali

Obyek Wisata Di Pulau Bali

Bali, sebuah pulau di Indonesia yang keindahannya terkenal sampai ke penjuru dunia. Bahkan banyak turis atau orang asing lebih tahu Bali daripada Indonesia dan merekapun tidak tahu bahwa Bali adalah bagian dari negara Indonesia ini. Memang Bali memiliki sejuta keindahan alam sekaligus budayanya. Meskipun di pulau ini merupakan jujugan utama turis - turis mancanegara tapi masyarakat Bali tetap memegang teguh adat dan budayanya, yang bisa kita lihat langsung misalnya saat hari raya Nyepi, semua aktivitas di pulau ini berhenti total seperti bandara, lalu lintas dan sebagainya.

Bicara soal Bali pasti pikiran kita akan tertuju pada suatu pulau dengan berbagai obyek wisata yang sangat indah seperti pantai, pura, kerajinan, dan oleh - oleh khas  pulau Bali sendiri. Bila sobat ingin menikmati semua keindahan pulau Bali, mungkin waktu sebulan tidak akan cukup, bahkan banyak wisatawan asal luar negeri memilih menetap di bali dengan menikah dengan penduduk setempat karena jatuh cinta dengan keindahan alam dan keunikan budayanya.

Pulau Bali begitu banyak menawarkan obyek wisata yang patut dan wajib dikunjungi karena memang di pulau ini merupakan surganya dunia pariwisata di Indonesia. Berikut tempat - tempat wisata yang harus sobat kunjungi bila berwisata di pulau Bali :

Pantai Kuta terletak di kabupaten Badung yang berjarak hanya 10 km dari kota Denpasar. Pantai ini mempunyai pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar. Pastikan sobat menikmati sunset atau matahari terbenam di pantai Kuta ini karena pemandangannya begitu indah.

2. Pantai Sanur
Pantai Sanur berada di kota Denpasar. Berbeda dengan pantai Kuta yang menyuguhkan sunsetnya, pantai Sanur ini menawarkan pemandangan sunrise-nya atau matahari terbit, sehingga sobat bila berkunjung ke pantai ini lebih baik pagi hari sebelum matahari terbit.

Pantai Sanur
3. Tanah Lot
Tanah Lot terletak 33 km dari kota Denpasar sekitar 40 menit perjalanan. Disini terdapat sebuah pura yang berdiri diatas sebuah karang di seberang pantai. Di Tanah Lot ini sobat juga bisa menikmati suasana sunset yang indah.
Tanah Lot
4. Ubud
Ubud adalah sebuah desa yang masih asri dengan pemandangan persawahan yang indah dan merupakan pusat kerajinan emas dan perak serta ukiran kayu. Dan banyak juga pelukis kelas dunia bermukim di desa ini.

Kintamani adalah obyek wisata di Bali yang berupa dataran tinggi yang terdapat sebuah obyek wisata yang terkenal yaitu gunung dan danau Batur serta makam unik bernama desa Trunyan.

Pantai ini cenderung masih asri, berada 20 menit perjalanan dari kota Denpasar tepatnya di Pecatu, Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang terang, lebih putih dari pasir di pantai Kuta.

Pantai Dreamland
7. Pantai Jimbaran
Pantainya terkenal dengan sunset dan makan malam di tepi pantainya sehingga membuat suasana pantai ini lebih romantis dan cocok untuk sobat yang sedang bulan madu.

Dan masih banyak lagi lainnya seperti pantai Uluwatu, pantai Nusa Dua, Sangeh, Bedugul, wisata belanja pun banyak disini seperti Joger, Pasar Sukowati, Toko Agung Bali , GWK dan yang lainnya. Sekali ke Bali sobat akan ketagihan terus untuk berwisata kesana lagi.  



2 comments:

  1. Bali Timur mantap2 mas, coba diulas lebih mendetil lagi :D

    Cheap Hotel In Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan...ditunggu aja, trima kasih kunjungannya...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog