JOGER : Pusat Tolah - Toleh Khas Bali

Joger Bali. Bagi anda yang sudah pernah berkunjung ke Bali, pasti tidak asing mendengar kata JOGER. Ya, salah satu pusat oleh-oleh atau tempat wisata belanja di Bali ini memang unik.Joger dahulu hanyalah sebuah toko atau sejenis galeri yang menjual berbagai barang-barang seni dan batik dengan nama toko "Art & Batik Shop Joger". Namun kini Joger menjelma sebagai salah satu tempat wisata belanja yang wajib dikunjungi bila anda ke Bali.

Kata Joger diambil dari perpaduan dari nama sang pemilik yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat karibnya yang bernama Mr.Gerhard Seeger dimana yang huruf E-nya dibaca seperti kata "enak" atau pada kata "ekonomi".Toko Joger pada awalnya lahir pada tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan dari si sahabat karib yang menghibahkan uang sebesar US$ 20.000 sebagai hadiah pernikahan si pemilik Joger sekarang yaitu Joseph Theodorus Wulianadi.

joger pusat oleh-oleh khas bali
Joger
Dulu Joger dikenal dengan embel-embel Pabrik Kata-kata Joger, entah mulai kapan slogan itu berganti menjadi Pusat Tolah-Toleh Khas Bali.Lokasinya yang mudah dijangkau yaitu di Jl.Raya Kuta (tanpa nomor) dekat dengan bandara Ngurah Rai, membuat Joger sangat dikenal baik wisatawan lokal maupun mancanegara.Bahkan sebagian orang bilang "tidak ke Bali namanya jika tidak membawa oleh-oleh dari Joger". 

joger pusat oleh-oleh khas bali
Sandal Raksasa
Di Joger Barang yang dijual pun beraneka ragam bahkan banyak yang unik.Selain T-Shirt sebagai komoditi utamanya, topi, tas, gantungan kunci, sandal, ada juga barang-barang unik yang mungkin tidak ada ditempat lain misalnya jam mundur, sandal raksasa, dan lainnya.Dari segi bangunan memang joger tidak terlalu luas dan tidak jarang sering menimbulkan kemacetan disana karena banyaknya mobil atau motor yang ingin berbelanja disana.

joger pabrik kata-kata bali
Pabrik Kata - Kata
Untuk parkir motor digratiskan, begitu pula dengan mobil. Sebelum memasuki area dalam toko kita akan diperiksa barang bawaan beserta tubuh kita dengan Metal Detector dan X-Ray layaknya hotel bintang lima, tapi maklum di Bali akhir-akhir ini sering menjadi sasaran teroris.Masuk ke dalam kita akan melihat banyak produk seperti sandal, tas, pernak-pernik buat anak kecil, hiasan-hiasan meja dan sejenisnya.

Agak kedalam kita memasuki ruangan selanjutnya, dengan dipisahkan sebuah kolam ikan mini dan baju kita akan ditempeli sticker yang bertuliskan VIP, kita bisa menikmati ruangan selanjutnya yang berisi mayoritas kebutuhan sandang, baik berupa celana, baju, T-Shirt, topi, jaket, tas yang harganya relatif lebih mahal dari ruangan yang pertama.Di ruangan ini juga terdapat ruangan khusus untuk memajang barang-barang super mahal dan ruangan untuk barang-barang khusus anak-anak.

Keunikan lainnya di Joger adalah kita akan mendapatkan diskon 10%, bila kita waktu belanja bertepatan dengan tanggal ulang tahun kita.Didalam sana anda akan sering mendengar slogan Joger terbaru yaitu "Belanja Tidak Belanja Tetap Thank You".Mohon diperhatikan juga bila anda berbelanja disana pada waktu Peak Season agar lebih hati-hati dengan barang bawaan anda karena pada saat-saat itu Joger dipenuhi para wisatawan yang ingin berbelanja bahkan untuk jalan pun sangat sulit karena penuh sesak.Jadi jika anda ingin berbelanja di Joger, siapkan kantong anda yang tebal karena sesampainya disana anda pasti akan ingin membeli semua yang ada.

Baca juga pasar oleh-oleh khas Bali lainnya Pasar Seni Sukowati.


Blog, Updated at: 12:56 PM

17 comments:

  1. Dari dulu aq pengen beli t shirt di joger tp belum kesampaian,trimx infox...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo ke bali bisa mampir untuk beli dulu....

      Delete
  2. asik ni tempat, selain lokasinya deket pantai kuta, ada juga pernak pernik lain selain kaos..sip deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan emang joger tempat yang asik buat belanja oleh-oleh khas bali....

      Delete
  3. Bisa ga ya pesen online..cz q mo ksono kejauhan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, coba buka http://www.tokoseberang.com/kaos-joger

      Delete
  4. kreatif bgt karya - karya di joger ini . salut buat joger !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...joger emang penuh dengan ide segar...trims kunjungannya sob....

      Delete
    2. gan mau pasang banner iklan.mohon info nya

      Delete
    3. emang mau pasang di sebelah mana? bisa email ke sonbilly85@gmail.com

      Delete
  5. Tempat yang sangata sejuk di jurusan Denpasar Bedugul
    Tapi kerap bikin kemacetan Jurusan Denpasar Bedugul

    ReplyDelete
  6. barang-barang di joger memang bagus gan...

    ReplyDelete
  7. Abis lebaran mau keBali... Mudah2an bisa beli2 oleh di Joger

    ReplyDelete
  8. Abis lebaran mau ke Bali,, mudah2n sempat mampir ke Joger :D

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Advertisement

Google+ Followers