Danau Linow, Danau Aneka Warna, Minahasa

Danau Linow, Danau Aneka Warna, Minahasa

Danau Linow terletak di Minahasa, Sulawesi Utara tepatnya di desa Lahendong kabupaten Tomohon. Danau vulkanis yang memiliki luas 34 hektar ini mempunyai keunikan tersendiri. Yaitu warna air di danau ini dapat berubah - ubah. Kadang berwarna hijau kebiruan , sesaat kemudian berubah warna menjadi biru keputihan dan sebagainya. Danau Linow ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi itu bisa dirasakan  karena tercium bau belerang yang cukup kuat disana. Meskipun begitu banyak terlihat burung - burung Belibis yang sedang bermain di area danau tersebut. 

Danau Linow ini tidak dikelola oleh pemerintah setempat tapi dikelola oleh swasta sejak tahun 2006. Untuk masuk ke danau ini sobat diwajibkan membayar Rp 25.000 itupun kita akan mendapat secangkir kopi atau teh dan kue yang disediakan di cafetaria di dekat danau yang didesain mirip seperti dermaga di pelabuhan sehingga sembari minum kopi dan makan kue kita bisa menikmati keunikan danau Linow nan indah ini.

Danau Linow
Pemandangan di sekitar danau ini relatif sejuk karena di sekitar danau ini ditumbuhi banyak pepohonan yang menambah rindang danau ini. Disini sobat bisa menikmati kuliner yang biasa tapi luar biasa, kenapa begitu...karena kuliner yang satu ini hanya berupa pisang goreng tapi cara penyajiannya dengan sambal ikan, mantap kan.

Keindahan Danau Linow
Jika sobat berkunjung kesana harap berhati-hati di pinggiran danau, karena sering ada gundukan lumpur panas, sebaiknya sobat jauh untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan.

Pemandangan Danau Linow
Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah. Dari Manado sobat bisa naik mobil pribadi atau taksi yang bisa ditempuh kurang dari 1 jam saja. Bila sobat naik kendaraan umum dari Manado sobat turun ke terminal Tomohon setelah itu ganti angkutan menuju ke danau Linow dan kemudian berjalan kaki sekitar 500 meter dengan medan yang cukup menanjak, sampai deh...



2 comments:

  1. bagus banget danaunya gan....trims infonya...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog