Nikmatnya Pemandian Air Panas Ciater, Jawa Barat

Nikmatnya Pemandian Air Panas Ciater, Jawa Barat

Satu lagi obyek wisata yang patut sobat kunjungi untuk melepas kepenatan di kantor. Obyek wisata yang saya posting kali ini terletak di kota Bandung tepatnya di kabupaten Subang propinsi Jawa Barat yaitu Pemandian Air Panas Ciater. Obyek wisata alam dengan suguhan pemandangan perkebunan teh yang luas dengan suhu udara yang dingin membuat kita menjadi rileks dan melupakan semua urusan yang ada di rumah.

Mata air panas Ciater sendiri berasal dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu yang letaknya tidak jauh dari lokasi tersebut, selain mengalirkan air ke kolam pemandian tersebut, air panas itu juga mengalir ke sungai sepanjang 2000 meter yang kemudian menjadi dingin dan kemudian digunakan oleh penduduk setempat untuk mengairi sawah dan kebutuhan sehari - hari.

Pemandian air panas Ciater ini memiliki banyak khasiat seperti bisa menyembuhkan kelumpuhan, reumatik, gangguan syaraf, tulang dan berbagai penyakit kulit bila dilakukan secara teratur. Karena menurut penelitian air panas tersebut memiliki banyak kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, klorida, sulfat dan mineral lainnya yang sangat berguna untuk mengobati penyakit tersebut diatas.

Untuk fasilitas di kawasan wisata air panas sendiri jangan sobat kuatirkan. Disana sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, resort dan juga sarana outbound dan wisata petualangan lain seperti arung jeram. Tiket masuk untuk menuju kesana tergolong cukup mahal sekitar Rp 14.000 itupun kalo sobat ingin berendam, sobat harus mengeluarkan biaya tambahan sekitar Rp 80.000 per kepala. Tapi untuk sobat yang memiliki gangguan kesehatan seperti yang saya sebutkan diatas, harga segitu rasanya tak begitu berarti.

Untuk menuju ke kawasan wisata ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika sobat berada di kota Bandung cuma membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak 25 km tapi jika sobat di kota Lembang cukup butuh waktu 20 menit saja untuk sampai kesana. Jika dari kendaraan umum sobat berangkat dari terminal Ledeng Bandung naik kenderaan jurusan Ledeng - Lembang, terus lanjutkan perjalanan dengan jurusan Lembang - Subang dan terakhir berhenti di Jalan Cagak Kampung Ciater, sampai deh...





2 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog