Rute Praktis Perjalanan Tour di Bali

Kadang kita bingung bagaimana memulai perjalanan menuju obyek wisata di Bali yang paling efektif dan praktis mengingat jumlah obyek wisata di pulau Dewata tersebut sangat banyak dan keterbatasan waktu kita berlibur.Menurut saya waktu satu bulan pun tak cukup untuk mengunjungi semua obyek wisata yang ada di Bali.

Biasanya kita berlibur mungkin hanya dalam waktu 4-7 hari bahkan kurang, dengan waktu yang relatif pendek itu, tak mungkin untuk kita bisa menikmati semua keindahan pulau Bali.Tetapi jangan kuatir dalam postingan ini saya akan memberikan gambaran rute menuju obyek wisata yang praktis, efektif dan menyeluruh.Saya sarankan untuk memilih hotel di daerah Denpasar, atau pantai Kuta karena letaknya relatif  dekat dengan obyek wisata manapun di Bali.

  • Rute Pertama : 

Berangkat dari hotel menuju ke --> Pantai Kuta untuk menikmati ombak dan berenang  --> Menuju ke Garuda Wisnu Kencana untuk melihat patung GWK yang belum jadi --> Pantai Dreamland di


Pecatu Resort menikmati pasir pantainya yang putih bersih --> Pantai Uluwatu bagi anda yang hobi surfing, ini tempat yang sangat cocok --> Pantai Jimbaran untuk menikmati sunset dan makan malam di pinggir pantai --> kembali ke hotel.

  • Rute Kedua :

Dari hotel menuju ke --> Taman Ayun (Taman Raja Badung) --> Berlanjut ke kawasan wisata Bedugul disana kita bisa melihat Pura Ulun Danu (gambar uang 50 rb rupiah), keliling Danau Beratan, danau Buyan dengan perahu motor --> Masuk ke


Kebun Raya Ekakarya untuk menikmati berbagai permainan outbound --> Menuju Alas Kedaton untuk melihat kera-kera liar --> Menikmati sunset di Tanah Lot yang begitu indah dengan Pura dan Karang Bolongnya --> Pulang ke hotel.

  • Rute Ketiga : 

Berangkat pagi Pk 05.00 dari hotel ke --> Pantai Sanur untuk menikmati matahari terbit/sunrise --> Pantai Nusa Dua, bagi anda yang hobi permainan air


seperti diving, snorkeling dan lainnya disini tempatnya --> Tanjung Benoa, seperti pantai Nusa Dua disini lokasi diving yang sangat indah --> Menyeberang ke Pulau Nusa Lembongan, bagi anda yang memiliki cukup dana, anda bisa menggunakan kapal pesiar Bounty Cruises atau Bali Hai Cruises untuk kesana --> kembali ke hotel.

  • Rute Keempat :

Berangkat dari kamar hotel tercinta menuju --> Pantai Sanur sembari menunggu waktu berputar dan berlanjut ke --> Pasar Seni Sukowati untuk membeli oleh-oleh khas Bali yang murah --> menuju ke Wenara Wana, yaitu tempat habitat ratusan kera dan kuburan asli masyarakat Bali dan tempat upacara pembakaran mayat atau Ngaben --> Desa Ubud, pusat kesenian Bali dan sentra kerajinan emas dan perak di Bali.Disini anda juga bisa menikmati alam pedesaan yang masih sangat alami dan berbagai macam kesenian seperti seni lukis, seni pahat, seni ukir --> Istana Tampak Siring --> Berlanjut ke Kintamani, disini anda bisa menikmati keindahan Danau Batur dan Gunung Batur, selain itu anda bisa menjelajah Desa Trunyan yaitu lokasi pemakaman yang sangat unik --> kembali ke hotel.

  • Rute Kelima : 

Untuk rute kelima ini jaraknya agak jauh dengan kota Denpasar tepatnya Bali bagian utara, dari hotel anda bisa langsung menuju --> Pantai Padang Bai untuk menikmati keindahan pantainya --> berlanjut ke Pantai Candidasa, yaitu sebuah pantai dengan pemandangan sangat indah dengan latar belakang gunung dan teluk yang indah --> Tulamben, merupakan salah satu lokasi diving terbaik yang ada di Bali --> Pura Besakih, merupakan pura terbesar yang ada di pulau Bali --> Kembali ke hotel.

Semoga beberapa rute diatas berguna bagi anda yang akan berlibur ke Bali.

Share :

Facebook Twitter Google+

29 Responses to "Rute Praktis Perjalanan Tour di Bali"

  1. Hello selamat sore,Informasi yang sangat bermanfaat untuk sahabat yang suka jalan-jalan, terus berkarya sambil berwisata ...

    NB: Link Bali Backpacker sudah di pasang Rare Angon Nak Bali Belog, mohon di link balik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. linknya udah aku pasang gan trims ya...

      Delete
  2. Dari semenjak bayi saya sudah mengenal bali,mengenal namanya saja,hihi.
    Serasa nyata saya sudah menginjakan kaki di Bali dengan hanya membaca postinganmu sob.Thanks ya infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sanjungannya.....

      Delete
    2. wah ini bocoran rute maen ke Bali, bagus nih :)

      Delete
  3. ea kalau berlibur di Bali baiknyalah banyak waktu, karena tempat banyak lokasi wisata yang menarik suasana yang romantis buat kenangan.
    ini merupakan kekayaan alam yang patut dibanggakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan apalagi kalau buat honeymoon...ehmmm mantab...

      Delete
  4. wah indah sekali bali yah,kapan yah saya ke bali,...


    happy blogging

    ReplyDelete
  5. Blog anda sangat menarik postingannya...diikuti dengan foto2 yang nyata tentang alam dan kehidupan masyarakat di Bali. Saya suka sekali.....!!!

    Saya sendiri paling suka kepantai untuk refresh otak yang sedang kacau....hahaha.

    Happy Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang made, aku juga suka banget pantai..trims kunjungannya..

      Delete
  6. wah saya jd kepingin nih sob..? sumpah saya blm pernah ke bali..? hikz hikz hikz....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kapan-kapan ke bali mas pasti gak rugi...

      Delete
  7. trima kasih untuk semua komentarnya ya....

    ReplyDelete
  8. yuhu.... nice posting. ini yg lagi ane cari. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz..berdasar pengalaman pribadi sob...

      Delete
  9. Mantap....
    Info ini yang saya cari...

    ReplyDelete
  10. mantaps... bali memang indah,, bali memang surganya dunia...... salam sukses.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims gan....kalo lagi di Bali serasa bukan di Indonesia...soalnya banyak bulenya...

      Delete
  11. Replies
    1. iya gan pasti seru deh....trima kasih kunjungannya....

      Delete
  12. Bro, seneng banget diBali. Cman kl kesana kemari sewa mobil bokek juga Bro. Tolong kasi ulasan dong tentang angkutan umum dari tmpat wisata satu ke lainnya? Katanya ada bus damri juga ya? Aku tunggu Bro. Target 2013 ini mo bertualang ala BackPacker

    ReplyDelete
  13. Whaaaa.. udah lama banget gak bali, kangen nih

    ReplyDelete
  14. wah... bali memang sangat indah..... thanks infonya

    ReplyDelete
  15. Bang, tolong infonya buat liburan ke Bali (2 orang) meliputi, penginapan murah yg nyaman ( =< 100rbuan), sewa motor , dan route wisata. Rencana buat tgl 20 - 25 Mei 13.
    Tolong kirmkan keemailku anukuanu@rocketmail.com. Terima Kasih

    ReplyDelete
  16. Pliss mohon bimbingannya aku bulan dpn mau ke bali akhir agustus, kira2 budget yg dikeluarkan untuk ngikutin schedule yg diatas kira2 brp, dr mulai hotel kendaraan makan dll..

    Tolong kirimkan ke emailku cha.gebleg@gmail.com
    Terimakasih banyak

    ReplyDelete
  17. Pliss mohon bimbingannya aku bulan dpn mau ke bali akhir agustus, kira2 budget yg dikeluarkan untuk ngikutin schedule yg diatas kira2 brp, dr mulai hotel kendaraan makan dll..

    Tolong kirimkan ke emailku cha.gebleg@gmail.com
    Terimakasih banyak

    ReplyDelete