Pasar Seni Sukowati : Pusat Oleh - Oleh Khas Bali

Disamping Joger dan toko Agung Bali di tanah Lot, ada lagi tempat belanja yang sangat wajib anda kunjungi yaitu Pasar Sukowati atau Sukawati. Sebagian besar orang atau wisatawan pasti tahu dan pernah ke sana. Pusat oleh-oleh yang berada di Kabupaten Gianyar ini memang sangat terkenal di penjuru pulau Bali bahkan di Indonesia. Pasar ini terletak 20 km dari kota Denpasar dan sekitar 30 menit dari Pantai Kuta.Bila anda berangkat dari Denpasar, pasar Sukowati ini sangat mudah dijangkau,anda tinggal berjalan ke arah timur laut denpasar dan mengikuti petunjuk jalan pasti anda sampai disana.

Pasar Seni Sukowati ini ada 3 tempat, pasar Sukowati 1, 2, dan 3.Tapi yang paling ramai dan paling lama berdiri adalah Pasar Sukowati 1, jadi saran saya anda kunjungi pasar tersebut baru anda lanjutkan ke Sukowati 2 dan 3 bila anda masih penasaran, jangan kuatir jarak antara pasar tersebut sangat dekat.

pasar seni sukowati sukawati bali
Pasar Seni Sukowati
Di pasar ini anda bisa membeli oleh-oleh khas Bali dalam bentuk apapun.Ada kaos, kain, gantungan kunci, ukiran, lukisan, pigura dan sebagainya.Pasar ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam  6 sore.Sebaiknya anda belanja kesana pukul 8 - 10 pagi karena biasanya para pedagang baru selesai sembahyang, nah menurut kepercayaan mereka bila berhasil jualan di pagi hari maka akan membawa kelarisan untuk jam-jam berikutnya.

pasar sukowati bali
Lagi Narsis
Seperti di pasar-pasar tradisional lainnya, anda disini dianjurkan sekali menawar barang yang dijual kalo bisa tawar sampai 50 % dari harga yang ditawarkan.Ada hal kecil yang agak mengganggu disana yaitu para penjual oleh-oleh keliling yang menawarkan barangnya dengan agak memaksa, tapi bila anda terganggu tidak usah dihiraukan, toh mereka juga cari uang.

pasar sukowati bali
Area Parkir
Di bagian depan pasar Sukowati ini berjejer toko yang menjual aneka ragam pakaian khas Bali seperti kaos, celana, batik dan lainnya.bila anda masuk kedalam anda akan disuguhkan pajangan barang-barang yang mempunyai seni tinggi seperti ukiran dari kayu, marmer, pahatan dari batu yang sangat khas Bali.

Jadi bila anda berlibur ke Bali kurang lengkap rasanya bila anda tidak mampir kesini khususnya bagi anda kaum hawa yang hobi belanja.

Share :

Facebook Twitter Google+

23 Responses to "Pasar Seni Sukowati : Pusat Oleh - Oleh Khas Bali"

  1. Pertamax diamankan gan
    Asiknya belanja di pasar tradisional ya...bisa adu tawar sampe pedagangnya cemberut..hehe.
    info pemberdayaan nih gan...jempol dua.

    ReplyDelete
  2. Gw mau ke Bali batal mulu sampai sampai tiket kebakar hikss.. Tp paling tidak sekarangn gw tinggal di Bali yang banyak panjai juga alias Batu licin ha ha ha .. Thanks sharingnya

    ReplyDelete
  3. Pasar seni .. mantab gan...
    jalan di posting ane yaaa... kritik dan sarannya di tunggu

    ReplyDelete
  4. pingin sih ke Bali, tapi belum ada dana... :((

    ReplyDelete
  5. kunjungan balik :) salam kenal y sobat blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sabar gan pasti suatu saat terwujud keinginannya...

      Delete
  6. Informasi tentang Bali dan tempat wisata alam ataupun wisata belanjanya sangat informatif kawan... sedikit penulisan SUKAWATI lebih tepat, tapi sahabat luar pulau biasanya SUKOWATI hehehe...

    | | | Help You See Beyond Reality | | |

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kalo di jawa banyak yang menyebut "sukowati" kalo di bali " sukawati ".....trima kasih kunjungannya...

      Delete
  7. Pasar tradisional menjadi salah satu tempat menarik bagi orang liburan ya sob, asalkan harganya bersaing hehe, saya pernah mengalami tuh di solo, penjualnya tau saya bukan orang solo, harga barang malah tinggi hehe, padahal katanya itu pasar batik murah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kita harus jeli dalam memilih barang yang akan kita beli dan harus cocok antara kualitas dan harganya...

      Delete
  8. Memang jika berlibur ke bali biasanya menyempatkan ke pasar sukowati utk membeli oleh2 khas bali. Tapi ya itu, harus mahir tawar menawar, karena kalau tidak bisa dapet harga lebih tinggi malahan. Maklum, kota turis sih :)

    ReplyDelete
  9. Wah, pasar tradisional Sukowati, kayaknya lengkap juga ya? Harganya barang-barangnya, seperti kaos souvenir, pastilah lebih "miring" daripada beli di toko-toko atau super-market di Bali. Berarti, kalau ke Bali harus mampir nih. Trims informasinya yang bagus. Salam kenal, numpang lewat, selamat dan sukses selalu untuk Anda semuanya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kita harus pintar2 untuk menawar kalo belanja di pasar tradisional seperti ini...

      Delete
  10. barang - barang sie bagus . tapi sayang wisatawannya sudah di embat semua sama pusat belanja oleh - oleh khas bali lainnya.

    ReplyDelete
  11. wkwkw
    jdi referensi lgi neeh
    mantaps sob :D
    :lanjutkan:

    ReplyDelete
  12. Kalau gak sempat ke Bali
    di sini aja...

    http://www.balisouvenirshop.com/

    ReplyDelete
  13. saya dari jakarta perpisahan sekolah ke Bali,beli oleh-oleh di pasar sukawati...muraaaaaaahhhh gan...bisa ditawar,dan menyenangkannn....

    ReplyDelete
  14. nikmati telaga waja rafting dan asah bakat tawar menawar di pasar seni sukawati, lebih mantaaaaaap. Dapatkan harga Telaga Waja Rafting + Sukawati Tour harga bersahabat di http://www.baliriverrafting.com

    ReplyDelete