Objek Wisata Di Bandung. Kota Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia. Karena letaknya di dataran tinggi membuat Bandung tempat yang nyaman untuk dijadikan jujugan untuk berwisata di pulau Jawa ini. Selain factory outletnya, kota Bandung terkenal dengan wisata alamnya. Kota yang berjuluk Paris Van Java ini memiliki banyak objek wisata yang patut dikunjungi seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah.

Ibukota Propinsi Jawa Barat ini memang kota di Pulau Jawa yang penuh dengan keistimewaan. Bahkan sampai-sampai ada lagu kemerdekaan tentang bandung yaitu "Bandung Lautan Api". Berikut daftar objek wisata yang bisa dikunjungi di kota Bandung : 

1. Gedung Sate
Gedung ini merupakan salah satu dari ikon kota Bandung. Gedung ini sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Gedung ini dibangun pada tahun 1920. Lokasi gedung sate ini terletak di jalan Diponegoro no 22 kota Bandung.

Gedung Sate
2. Kebun Binatang Bandung
Kebun binatang ini dibangun pada tahun 1930-an. Disamping koleksi satwa, di kebun binatang ini terdapat wahana lainnya seperti flying fox, taman bermain dan kolam perahu. Lokasi kebun binatang ini terletak di jalan Kebon Binatang no 6 Taman Sari Bandung. Tiket masuknya sebesar 11 ribu rupiah.

Kebun Binatang Bandung
3. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung ini memiliki ketinggian 2.084 meter dpl. Gunung ini sangat terkenal akan mitosnya yaitu cerita antara Sangkuriang dengan ibunya Dayang Sumbi.

Gunung Tangkuban Perahu
4. Pemandian Air Panas Ciater
Lokasi pemandian ini terletak di kabupaten Subang. Mata airnya berasal dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu. Seperti halnya pemandian air panas lainnya, mata air Ciater ini juga berkhasiat bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

Kolam Air Panas Ciater
5. Wahana Trans Studio Bandung
Wahana ini terletak di jalan Gatot Subroto Bandung. Wahana yang dimiliki oleh Trans Corp. ini merupakan Indoor Theme Park terbesar di Asia Tenggara. Untuk tiket masuk ke wahana ini sebesar Rp 150 ribu untuk hari biasa dan 200 ribu untuk akhir pekan.

Trans Studio Bandung
6. Cihampelas Walk
Cihampelas Walk atau biasa disebut Ciwalk merupakan sebuah mall yang dipadu dengan sebuah hotel berbintang dengan disain bangunan yang unik. Lokasi Ciwalk terletak di jalan Cihampelas no 160 Bandung.

Ciwalk
7. Curug Cimahi
Curug dalam bahasa sunda berarti air terjun. Curug atau air terjun cimahi adalah air terjun tertinggi di kota Bandung. Lokasi curug cimahi terletak di jl. Kolonel Masturi kecamatan Cisarua Bandung. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Tiket masuknya sebesar 10 ribu rupiah.

Curug Cimahi
8. Teropong Bintang Boscha
Boscha terletak di daerah Lembang dan merupakan pusat penelitian dan pengembangan ilmu astronomi Indonesia. Observatorium ini dibangun pada tahun 1923 dan sekarang memiliki 5 buah teropong.

Observatorium Boscha
Selain objek - objek wisata diatas, masih banyak lagi tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Bandung ini seperti Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Curug Dago, Curug Omas, Cibaduyut, Perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Lapangan Gasibu, Bumi Perkemahan Cikole, Waduk Ciburuy, Air Panas Cimanggu dan masih banyak lainnya.

Tagged:

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. pernah ke bandung..
    tapi ndak kesitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...tapi yang penting kan pernah ke bandung...trims komennya...

      Delete
  2. bandung memang penuh dengan objek wisata yang memukau .

    bahkan objek wisatanya nya pun tergolong murah murah

    informasinya sangat bagus dan sangat membantu .

    terima kasih dan semoga makin sukses

    ReplyDelete