Objek Wisata Di Sulawesi Utara

Ditulis oleh: -
Objek wisata di Sulawesi Utara. Sulawesi Utara adalah salah satu propinsi di pulau Sulawesi dengan ibukotanya yang bernama Kota Manado. Banyak tempat wisata yang berada di propinsi ini mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja sampai wisata kuliner. 

Propinsi Sulawesi Utara sendiri berbatasan langsung dengan negara Filipina di bagian utaranya. Suku Minahasa menjadi penduduk mayoritas propinsi ini. Disini sobat akan banyak menemui kuliner khas dan cenderung ekstrim bagi kebanyakan orang seperti Rintek Wuuk atau sering disebut RW atau daging anjing, daging ular, dan Paniki ( daging kelelawar ). Ada juga makanan yang sangat populer disini yaitu Midal ( bubur Manado ).

Selain wisata kuliner yang tidak kalah menariknya adalah wisata alam. Mungkin sebagian besar orang hanya mengenal taman laut Bunaken, tempat wisata yang ada di propinsi ini, namun sebenarnya masih banyak objek-objek wisata yang adalah di propinsi ini. Berikut daftar tempat wisata yang bisa sobat kunjungi di Sulawesi Utara : 

Taman nasional ini terkenal akan keindahan bawah lautnya dan menjadi tujuan utama para wisatawan yang hobi wisata air seperti diving, snorkeling dan lainnya. Taman nasional ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang ada di Indonesia.

Bawah Laut Bunaken
2. Danau Linow
Danau ini terletak di Minahasa Kabupaten Tomohon. Keunikan danau ini adalah air danaunya bisa berubah warna. Lokasi danau ini juga relatif dekat yaitu 1 jam perjalanan dari kota Manado.

Danau Linow
3. Danau Tondano
Danau ini merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara. Lokasi danau ini diapit oleh beberapa gunung sehingga udaranya sejuk.

Danau Tondano
4. Pantai Likupang
Pantai ini terletak di Minahasa Utara, 48 km sebelah timur laut dari kota Manado. Pantai ini berpasir putih dipadu dengan bukit hijau nan asri.

Pantai Likupang
5. Gunung Mahawu
Gunung ini berjenis Stratovolcano. Memiliki lebar 180 meter dan kedalaman kawah 140 meter dengan dua kerucut di lereng utaranya.

Gunung Mahawu
6. Sungai Nimanga
Sungai ini terletak di desa Timbukar, Minahasa. Sungai ini sering digunakan sebagai lokasi Arung Jeram yang memiliki grade III-IV.

Arus Sungai Nimanga

7. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh
Pulau Lembeh secara administratif masuk di kota Bitung. Pulau Lembeh menjadi alternatif lain untuk lokasi penyelaman selain Bunaken.

7comments :

  1. Selamat malam sahabat, terima kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob...trima kasih komentarnya...

      Delete
    2. maaf danau linow bukan di Kabupaten Tomohon. Tomohon dulunya kecamatan di daerah minahasa, dan kini jadi kota sendiri "kota tomohon". linow tepatnya di lahendong kota tomohon.

      Delete
    3. oh begitu, maaf kalo salah informasi sob,berarti danau linow masuk kota Tomohon bukan kabupaten ya?....

      Delete
  2. waww.... ternyata ada banyak wisata lain yang indah-indah di Sulawesi, selama ini yang terkenal cuma bunaken doank.. itu Pantai Likupang keren bgd, masih bersih, airnya jernih... wawwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, aku juga baru tahu sekarang, ternyata bukan hanya bunaken aja....

      Delete
  3. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata menarik di Sulawesi Utara... Saat ini saya dan beberapa teman-teman blogger dan wartawan mencoba menyusun blog wisata (wisatasulut.com) yang bisa dijadikan referensi bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Sulawesi Utara....

    Kami ingin mengenalkan kedunia luar karena kami melihat di Sulut memiliki banyak potensi Wisata tapi TIDAK DIPROMOSIKAN dengan baik... Tak heran orang dari Lua Sulut hanya mengetahui tempat wisata di Sulut yaitu Bunaken...

    ReplyDelete