Objek Wisata Kakek Bodo

Kumpulan Sinopsis Film dan Drama Korea Terbaru

Objek Wisata Kakek Bodo

Objek Wisata Kakek Bodo sudah sangat dikenal bagi masyarakat Jawa Timur khususnya daerah Malang, Pasuruan, Sidoarjo ataupun Surabaya. Banyak warga kota Surabaya yang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga ataupun sang kekasih ke Wisata Kakek Bodo ini.

Wisata Kakek Bodo terletak di daerah Tretes, Pegunungan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Tepatnya di lereng Gunung Welirang, sehingga udara dan suasananya begitu sejuk dan segar jauh dari penatnya kota. Wana Wisata Kakek Bodo ini menjadi primadona bagi anak-anak muda yang sedang kasmaran, karena kebanyakan pengunjung wisata ini adalah mereka-mereka yang sedang pacaran.

Area Bermain
Untuk menuju ke lokasi ini kita harus melewati jalan yang sangat terjal untuk memarkir kendaraan sehingga dibutuhkan kehati-hatian. Kendaraan saya sempat kewalahan menaiki jalan ini saat berkunjung kesana. Setelah memarkir kendaraan kita harus membeli tiket masuk sebesar 8.000 rupiah/orang. Masuk kedalam kita melewati beberapa anak tangga terbuat dari beton yang lumayan tingginya. Di kawasan ini masih banyak kita jumpai beberapa kera liar penghuni wisata Kakek Bodo ini.

Melewati Anak Tangga
Di sebelah kanan kiri anak tangga kita bisa melihat pemandangan kampung di bawahnya. Kawasan wisata ini begitu hijau dan sejuk dengan pohon-pohon tinggi menjulang menambah keasrian wana wisata ini. Lebih ke dalam lagi, kita bisa jumpai sebuah kolam renang yang ukurannya tidak terlalu besar dengan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah/orang. Sungguh menyenangkan berenang sambil menyaksikan pemandangan pegunungan dengan pohon-pohon hijaunya.

Area Bersantai Dan Kamar Mandi
Bila sobat menginginkan yang lebih alami, sobat harus rela berjalan kaki lebih jauh lagi memasuki area ini. Sobat akan menemukan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Disini sobat bisa bermain-main air sambil berfoto dengan latar belakang air terjun yang sangat indah ini. Air terjun ini juga cocok untuk foto pre wedding...hehehe.

Air Terjun Kakek Bodo
Setelah puas bermain di air terjun ini sobat bisa memanjakan perut dengan membeli makanan yang dijual oleh pedagang yang ada di sekitar air terjun Namanya juga objek wisata, harga-harga makanan yang dijajakan lumayan mahal, biar irit bawa dari rumah atau beli di minimarket di bawah wana wisata Kakek Bodo ini aja sob.

Tretes di pegunungan Prigen, selain terkenal dengan Objek Wisata Kakek Bodo-nya, juga terkenal karena vila dan hotelnya. Di kawasan ini memang seperti Puncak yang ada di Bogor. Di tretes mudah kita jumpai hotel maupun vila dengan tarif mulai Rp 50.000/kamar/malam. atau bila sobat mengajak seluruh anggota keluarga bisa menyewa vila dengan harga mulai Rp 500.000/malam dengan fasilitas lengkap.

Lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu 1,5 - 2 jam dari kota Surabaya, tergantung dari lalu lintasnya karena harus melalui Porong yang terkenal dengan Lumpur Lapindonya. Karena biasanya di daerah ini sering terjadi kemacetan.

Objek Wisata Kakek Bodo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: son billy

2 comments:

  1. nice share kak,, kayaknya mantab juga buat tujuan rekreasi,,

    ReplyDelete