Objek Wisata Di Sumatera Barat

10:39 PM
Objek Wisata Di Sumatera Barat. Adalah sebuah propinsi di pulau Sumatera yang beribukota di Kota Padang. Propinsi ini memiliki banyak sekali objek wisata yang patut dikunjungi, seperti pantai, danau, wisata sejarah dan lain sebagainya. Propinsi yang sebagian besar penduduknya dari suku Minangkabau dan beragama Islam ini, memiliki objek wisata yang sangat lengkap. Berikut daftar objek wisata yang wajib dikunjungi bila berlibur di Propinsi Sumatera Barat :
Jam Gadang
Jam Gadang ini merupakan ikon wisata dari Kota Bukittinggi di Sumatera Barat. Jam yang dibangun pada tahun 1926 ini memiliki tinggi 26 meter. Keunikan dari Jam Gadang ini adalah angka 4 romawi-nya yang ditulis IIII, yang seharusnya IV.


Danau Maninjau
Danau Maninjau merupakan salah satu danau terindah di Indonesia. Danau ini berada di kabupaten Agam, Sumatera Barat. Karena keindahan inilah, Bung Karno, bapak proklamator kita sempat membuat sebuah pantun mengenai danau ini.


Danau Singkarak
Danau Singkarak merupakan danau terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini terletak 85 km dari Kota Padang. Disini terdapat satu spesies ikan yang hanya hidup di danau ini yaitu ikan Bilih. Di danau ini juga terdapat kereta wisata yang melintas di tepi danau ini.


Ombak di Kepulauan Mentawai
Kepulauan Mentawai terkenal dengan ombaknya yang tinggi, sehingga tidak heran bila di kepulauan ini merupakan salah satu lokasi surfing terbaik di dunia yang ada di Indonesia. Peselancar profesional dari dalam maupun luar negeri menjadikan tempat ini sebagai lokasi wajib untuk surfing di Indonesia.


Pantai Carocok
Pantai Carocok merupakan salah satu objek wisata andalan Propinsi Sumatera Barat. Pantai ini berada sekitar 77 kilometer dari Kota Padang. Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan disini, antara lain snorkeling, berenang dan lain-lain.


Pantai Carolina
Pantai ini terletak di Kecamatan Teluk Bungus Kota Padang. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.


Museum Kereta Api Sawahlunto
Museum Kereta Api Sawahlunto dulunya adalah sebuah stasiun yang dibangun oleh Belanda sebagai sarana pengangkutan hasil tambang batubara. Sekarang stasiun kereta api ini dijadikan museum oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2005.

  • Ngarai Sianok

Ngarai Sianok
Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yang indah, hijau, dan subur. Dibawahnya mengalir beberapa sungai yang berliku-liku. Ngarai Sianok memiliki kedalaman 100 meter dan lebar 200 meter. Panorama di lembah ini begitu indah dan sangat cocok dijadikan objek lukisan.

Selain objek-objek wisata diatas, masih banyak lagi objek wisata lain yang wajib sobat kunjungi antara lain, Danau diatas dan Danau dibawah, Lembah Anai, Terowongan Jepang, Benteng De Kock, Lembah Harau, Pulau Sikuai, Bukit Langkisau, Pulau Cubadak, Gedung Tri Arga, Embun Pagi dan masih banyak lagi lainnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

9 comments

knjngan mlm genk. ane tnggu knjngannya'y genk

Balas

terima kasih infonya, bisa untuk refrensi bila berkunjung ke sumatra. ada info ga kalau ingin backpacker ke sumatra dari bali rutenya gimana?

Balas

saya sngat penasaran ingin kesana, heemm.. semoga saja bisa terlaksana. Amiin.

Balas

trims kunjungannya....

Balas

waduh kalo itu aku juga belum pernah, sorry ya gan....

Balas

amin, aku doakan sobat....

Balas