Bila Blog Tidak Bisa Dibuka

9:15 PM
Cara Mengatasi Bila Blog Tidak Bisa Dibuka. Sebenarnya kejadian ini aku alami pada bulan September yang lalu, dimana aku tidak bisa membuka blogku sendiri di laptop kesayanganku. Sempet bingung sih dan cari tahu cara mengatasi masalah ini. Aku sempet googling di internet dengan berbagai kata kunci yang ada namun tidak berhasil.

Masalah ini terjadi selama 3 hari. Dalam waktu 3 hari itu aku cuma bisa mengotak-atik laptopku dengan berbagai cara yang aku dapatkan dari berbagai blog tutorial dan forum diskusi, namun semuanya tak ada gunanya.

Cerita berawal ketika aku membuat postingan yang ke-160. Artikel tersebut berhasil aku publish, tapi anehnya setelah aku buka blogku ternyata tidak bisa dan ada keterangan yang berbunyi "waduh...sepertinya ada kesalahan pada waktu memuat laman web ini..." seperti itulah kurang lebihnya.

Akhirnya keesokan harinya aku coba buka di warnet dekat rumah, eh ternyata  juga tidak bisa, aku semakin bingung jadinya. Akupun menyerah dan menunggu keesokan harinya siapa tahu sudah bisa dibuka kembali. Lalu aku punya ide untuk menyimpan postingan terakhir tadi di draft, eh ternyata setelah itu blogku bisa dibuka. Akupun mencoba mem-publish kembali postingan yang aku simpan tadi dan ternyata lagi-lagi blog Bali Backpacker kesayanganku tidak bisa dibuka, aku jadi kesel banget.

Akhirnya dengan terpaksa aku kembalikan artikel terakhir itu di draft, dan aku membuat artikel yang baru (maksudnya untuk mem-publish 2 artikel sekaligus). Setelah artikel yang baru jadi, aku langsung mem-publish 2 artikel tersebut secara langsung, dan eng...ing...eng..BERHASIL. Akhirnya aku bisa membuka blogku sendiri, senang rasanya.

Ternyata dengan mem-publish 2 artikel secara bersamaan akhirnya masalahku bisa teratasi. Ya mungkin permasalahan yang terjadi di blog lain berbeda, namun bila sobat mengalami masalah seperti aku tidak ada salahnya menggunakan cara ini. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments