Cara Membuat Blog Untuk Pemula

7:39 PM
Panduan Membuat Blog yang Keren dan Profesional Untuk Pemula. Membuat suatu blog bagi sebagian orang memang cukup mudah, namun tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam membangun blog yang keren, berkualitas, dan ramai pengunjung apalagi bagi blogger yang baru belajar atau terjun dalam dunia per-blogging-an.

Banyak blogger yang sudah bisa membuat blog, namun banyak juga yang mengalami kendala-kendala saat blog yang mereka bikin tidak berkembang. Sudah melakukan update postingan rutin, submit artikel, mencari backlink, dan masih banyak lagi yang dilakukan, tapi belum juga mendapat hasil yang maksimal. Jumlah pengunjung blog masih dibawah rata-rata. 

cara membuat blog untuk pemula
Hal seperti itu juga pernah aku alami, bahkan aku pernah menyerah dan tidak posting artikel selama 5 bulan. Tapi akhirnya aku sadar, kalau yang lain bisa kenapa aku tidak bisa.akhirnya aku googling di internet untuk mencari sebuah blog yang berisi dengan tutorial-tutorial berkualitas yang bisa membantu aku untuk mengembangkan blog yang aku buat.

Dalam pencarianku ini, memang banyak sekali blog yang menyajikan cara-cara atau tips seputar panduan membuat blog untuk pemula, namun pilihanku jatuh kepada sebuah blog yang sangat-sangat berkualitas dalam memberikan informasi dan ilmu kepada para blogger pemula. Alamat blog itu adalah http://trikmudahseo.blogspot.com/.

Blog yang dimiliki oleh seorang blogger sekaligus programmer bernama Ricky Pratama ini benar-benar memberikan semua ilmu tentang bagaimana cara membuat blog yang benar, baik di mata pengunjung maupun di mata search engine. Reputasi blog ini bisa dilihat dari alexa rank dan link in-nya. Blog yang usianya belum genap setahun dan jumlah postingan tak sampai 200 artikel ini memiliki alexa rank dibawah 30.000 dan link in diatas 600 link.

Di blog ini semua tutorial tentang blog ada, seperti menentukan tema blog, template yang seo friendly, pemasangan meta tag dan meta description, optimasi on page, optimasi off page, dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin tutorial yang ada di blognya mas Ricky ini sangat detail dan jelas.

Di blog ini juga disediakan halaman khusus untuk tanya jawab perihal masalah seputar blog yang sebagian blogger belum paham. Postingan ini bukan sarana promosi untuk memperkenalkan blognya mas Ricky, namun hanya sekadar informasi untuk para blogger yang blognya masih belum maksimal perkembangannya.

Demikian postingan tentang cara membuat blog untuk pemula, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi para blogger Indonesia.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

19 comments

wah kayaknya harus segera meluncur ke blog mas ricky nih, mas. itung-itung utk mengoptimalkan blog ku yg udah jalan ama blog baruku ini.

Balas

silakan sob dijamin gak rugi, terima kasih sudah membaca postingan cara membuat blog untuk pemula sob....

Balas

nice infonya bro.. kunjungan balik ke blog saya ya...

Balas

informasi yg sangat berguna untuk blogger pemula seperti saya..
btw saya suka templatenya.. simple n bersih
sukses ya mas..

Balas

hebat ya blognya, belum setahun alexa <30.000
saya tunggu kunjunganya/komentarnya/follownya ke
http://maruf-blog.blogspot.com

Balas

terima kasih infonya...

Balas

mksih info.y gan..
slam knal jga yah!!
by Adam
^_^

Balas

nice infonya .. heheh like dah

Balas

Thanks postinga sobat..langsung meluncur ke blog trikseo..makasihh

Balas

http://trikmudahseo.blogspot.com/.
terimakasih banyak infonya

Balas

keliatannya cocok sekali untiuk pemula, terima kasih infonya..

Balas