Pantai Tanjung Tinggi, Belitung Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Wisata Pantai Tanjung Tinggi, Belitung. Masih ingat film fenomenal Laskar Pelangi yang berhasil menarik jumlah penonton sebanyak lebih dari 3 juta orang. Nah salah satu lokasi syuting film tersebut adalah pantai indah yang ada di Pulau Belitung yaitu Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi terletak 30 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Pantai yang biasa disebut Pantai Bilik oleh warga lokal ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Letak Pantai Tanjung Tinggi juga tidak jauh dari pantai Tanjung Kelayang di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.

pantai tanjung tinggi
Ramai Pengunjung
Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir pantai yang berwarna putih bersih yang menghampar sepanjang 100 meter. Memang garis pantai Tanjung Tinggi ini tidak sepanjang pantai lain di Belitung, namun keindahannya boleh diadu dan tak kalah dengan yang lainnya. 

pantai tanjung tinggi
Batu Granit Raksasa
Ciri khas pantai yang diapit oleh 2 semenanjung ini adalah adanya batu-batu granit besar yang berada di tepi pantai tersebut. Batu-batu inilah yang membuat pantai Tanjung Tinggi begitu indah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan bahkan para sineas film tertarik dan mengambil gambar di pantai ini.

pantai tanjung tinggi
Lokasi Syuting "Laskar Pelangi"
Disini pengunjung bisa bermain atau menaiki batu-batu raksasa tersebut sambil berpose untuk diabadikan dalam foto. Memang dengan latar dan "properti alam" berupa batu-batu besar itu, hasil foto akan tampak lebih indah dan eksotis.

Selain batu-batu besar, hal yang membuat betah para pengunjung di pantai ini adalah, tempatnya yang bersih dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang berwarna biru kehijauan membuat siapa saja enggan untuk beranjak dari pantai ini.

pantai tanjung tinggi
Batu Granit
Di lokasi pantai ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti bermain pasir, bermain voli, berenang, kejar-kejaran di sela-sela batu besar, snorkeling atau sekadar menikmati es kelapa muda di tepi pantai dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi. 

Di pinggir pantai terdapat beberapa warung makan yang menyajikan beberapa menu hasil laut dan kulimer khas daerah setempat "gangan". Bila ingin menginap di pantai ini, tidak jauh dari pantai terdapat penginapan berupa resort yang siap menyambut sobat. Bila sobat ingin mengagendakan liburan sobat ke Pantai Tanjung Tinggi ini, bisa menghubungi travel agent di kota Tanjung Pandan.




1 comments:

  1. Mmg juara nich pantai, batu2 granit nya mempesona

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog