Sinopsis Film Cinta Tapi Beda, Hanung Bramantyo

Sinopsis Film Cinta Tapi Beda, Hanung Bramantyo

Sinopsis Review Film Cinta Tapi Beda. Film garapan sutradara kondang Hanung Bramantyo ini, akhir-akhir ini menjadi masalah karena dianggap menghina budaya Minang. Film yang mulai diputar di bioskop Indonesia pada tanggal 27 Desember 2012 ini di protes oleh kalangan masyarakat Minang karena dianggap tidak sesuai dengan budaya Minang yang sesungguhnya.

Bahkan Hanung Bramantyo sendiri sempat dilaporkan ke polisi perihal isi cerita dalam film ini. Film bergenre drama ini produksi MVP Pictures yang menceritakan tentang percintaan 2 orang manusia yang berbeda keyakinan. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia papan atas seperti Agni Prathista, Choki Sitohang, Reza Nangin, Agus Kuncoro, dan lain-lain.

sinopsis dan review film cinta tapi beda
Cinta Tapi Beda
Cerita berawal dari seorang pemuda bernama Cahyo yang diperankan oleh Reza Nangin. Cowok ganteng asal Kota Gudeg Yogya ini bekerja sebagai chef di Jakarta. Cahyo sendiri anak dari pasangan Fadholi dan Munawaroh, sebuah keluarga muslim yang taat beribadah.

Saat itu Cahyo sedang berusaha menghibur diri dari luka hati karena dieslingkuhi oleh kekasihnya yang bernama Mitha. Suatu saat Cahyo bertemu dengan Diana, mahasiswi cantik jurusan seni tari saat menyaksikan pertunjukkan tari kontemporer di Jakarta. 

Diana sendiri tinggal bersama om dan tantenya di Jakarta, dan keluarga Diana merupakan penganut Katolik yang taat beribadah juga. Disini diceritakan bahwa Diana sangat menyukai masakan berupa babi rica-rica yang memang diharamkan dalam keluarga muslim.

Setelah bertemu, mereka akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan meski berbeda keyakinan. Waktu terus berlanjut hingga mereka serius untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Saat Cahyo akan memperkenalkan kekasihnya itu ke keluarganya, Diana menjadi kuatir dan was-was. Ibunda Cahyo sendiri bisa memaklumi cinta antara dua sejoli tersebut, namun tidak dengan ayahnya, Fadholi. Ayah Cahyo tersebut sampai kapanpun tidak akan memberi restu hubungan tersebut, bahkan sang ayah mengancam akan memutuskan tali hubungan keluarga dengan anaknya, bila Cahyo sampai nekat.

Di lain pihak, ibunda Diana pun juga keberatan dengan pilihan putrinya tersebut. Untuk menuruti keinginan sang bundo dan demi kesehatan beliau, Diana akhirnya pulang ke Padang dan menerima perjodohannya dengan dokter Oka, lelaki pilihan sang ibu yang memiliki keyakinan yang sama. Diana mencoba menutup hati untuk Cahyo, kekasih yang tak sampai itu.

Dengan kejadian tersebut, bagi Cahyo, Diana tak ada bedanya dengan Mitha yang lebih memilih laki-laki lain daripada dia. Sedangkan di Padang, Diana berusaha mencintai calon suaminya dan Oka berusaha membantu Diana unuk melupakan sang mantan.

Waktu berlalu, tapi tapi mereka Cahyo dan Diana masih sulit untuk melupakan satu sama lain. Karena mereka disatukan bukan oleh keyakinan tapi oleh cinta. Apakah mereka berdua akan dipersatukan kembali ?. Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Berikut data-data Film Cinta Tapi Beda :
  • Sutradara : Hanung Bramantyo, Hestu Saputra
  • Produser : Raam Punjabi
  • Pemain : Agni Prathista, Reza Nangin, Choki Sitohang, Agus Kuncoro, Ratu Felisha, Agus Melast, Ayu Diah Pasha.
  • Studio : MVP Pictures
  • Genre : Drama
  • Tanggal Rilis : 27 Desember 2012
  • Bahasa : Indonesia



1 comments:

  1. yang buat film aja gak bener, gmn filmnya mau bener!

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog