Wisata Pantai Santolo, Garut Jawa Barat

3:11 AM
Wisata Pantai Santolo, Garut. Selama ini Kota Garut terkenal dengan jajanan dodol-nya. Namun siapa sangka di Garut terdapat beberapa objek wisata yang cukup indah. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Pantai Santolo. Mungkin baru dengar ya nama pantai ini !.

Pantai Santolo terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Garut sekitar 88 kilometer dari pusat kota Garut dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan. Pantai ini cukup terkenal dan merupakan objek wisata andalan Kabupaten Garut, bahkan banyak pengunjung pantai ini yang berasal dari Kota Bandung.

Pantai Santolo
Pantai Santolo memiliki pasir pantai yang berwarna putih kecokelatan dan air laut berwarna biru kehijauan. Pantainya masih alami tapi pengunjungnya tidak terlalu ramai. Namun karena situasi seperti inilah banyak pengunjung yang memanfaatkan Pantai Santolo sebagai tempat untuk refreshing dan menenangkan diri.

Sepi
Kawasan pantai ini merupakan tempat berkumpulnya para nelayan tradisional setempat dan sebagai dermaga atau tempat berlabuh kapal ikan yang ada di Pameungpeuk.

Untuk fasilitas di pantai ini lumayan memadai. Sudah terdapat tempat penginapan berupa losmen, toko souvenir, warung-warung makanan, tempat sewa perahu dan lain-lain. Selain itu di sepanjang jalan menuju pantai ini terdapat tempat pelelangan ikan dengan restoran seafoodnya.

Di samping itu, di sekitar kawasan Pantai Santolo ini terdapat sebuah tempat peluncuran roket yang merupakan bagian dari institusi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Jembatan Tua Di Pantai Santolo
Untuk menuju ke lokasi Pantai Santolo ini lumayan melelahkan karena jalannya yang berkelok-kelok. Jalur terdekat untuk wisatawan dari Bandung adalah melewati ranca bali - Naringgul - Cidaun - Rancabuaya - Santolo. Pengunjung dari Bandung bisa melalui jalur alternatif yaitu melalui Pangalengan.

Atau bila dari Kota Garut bisa melalui Terminal Garut menuju ke Santolo. Dan bisa juga melalui perbatasan Cianjur (kec.Cidaun). Melewati jalan lintas selatan Jawa Barat. Tertarik berlibur ke Pantai Santolo?!.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

6 comments

semua informasi sangat bermanfaat, terimkasih atas info outbound garut mas saya sangat senang sekali berkunjung kesini, terimaksih

Balas

Artikelnya menarik, thanks infonya :)

jangan lupa kunjungi kami,
http://www.padicityresort.com/

trimaksih :)

Balas

cocok buat refreshing :)

thank infonya bermanfaat..

Balas

yeaa,, selesai Ujian Nasional. mau ke sana.

Balas

peluncuran roket LAPAN bukan di Pamengpeuk ya gan?

Balas