Tips Liburan Murah Ke Bali

11:51 PM
Liburan ke Bali. Mendengar kalimat ini, sebagian orang akan membayangkan sebuah liburan yamg mewah dan mahal. Sebenarnya liburan ke Bali tidak semahal yang kita bayangkan kalau kita mengetahui sedikit tentang Bali. Sebenarnya pengeluaran terbesar untuk liburan ke Bali adalah budget untuk transportasi ke pulau para dewa ini. Urutan kedua adalah akomodasi atau penginapan disusul oleh budget untuk konsumsi atau makanan selama liburan.

Jika kita bisa menyiasati atau meminimalisir semua anggaran yang kita keluarkan, otomatis dana yang akan kita keluarkan juga akan berkurang. Bali memiliki jumlah objek wisata yang sangat banyak sekali. Bila kita tahu rute yang paling praktis untuk tur disana, maka objek-objek wisata tersebut dapat kita kunjungi meskipun tidak semuanya dan itu juga bisa menghemat biaya transportasi selama di Bali. Berikut tips liburan murah di Bali : 

1. Persiapan yang matang.
Persiapkan rencana liburan sobat mulai dari berapa hari, transportasi ke tujuan, transportasi selama di Bali, rekomendasi hotel yang murah dan sebagainya.

2. Pilih waktu yang tepat.
Memang sering kita ingin berlibur disaat musim liburan tiba seperti lebaran, tahun ajaran baru, ataupun tahun baru. Perlu diingat bahwa seperti objek wisata lainnya, Bali pada saat musim liburan diatas, segala sesuatunya menjadi mahal, mulai transportasi seperti tiket pesawat, tarif hotel maupun makanan. Kenaikan harga pada musim liburan bisa dua kali lipat dibandingkan hari biasa, jadi hindari berlibur pada saat musim liburan.

3. Tentukan Jenis Transportasinya
Bila sobat ingin menggunakan pesawat untuk berlibur ke bali, sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari atau bahkan setahun sebelum keberangkatan karena harga tiket juga bisa sangat murah. Namun bila ingin melalui jalur darat dengan kendaraan umum seperti kereta api, pilihlah kelas ekonomi. Atau sobat ingin menggunakan kendaraan sendiri baik mobil atau motor bisa membaca dulu tips-tipsnya disini.

4. Pilih hotel yang murah.
Selain murah, kalau bisa letaknya dekat dengan objek wisata. Saran saya pilihlah hotel yang berada di pusat kota Denpasar, karena setahu saya sekarang harganya lebih murah dibanding di daerah pantai Kuta seperti Poppies Lane. Selain itu posisi Kota Denpasar terletak di tengah-tengah sehingga sobat bisa dengan mudah mengunjungi objek wisata selain pantai Kuta. Untuk berkeliling Bali, sobat bisa menyewa motor dengan harga 50 ribu per hari.

5. Makanan.
Mencari makanan yang murah di Bali kadang gampang - gampang susah. Saran saya pilihlah hotel yang tarifnya sudah termasuk sarapan pagi untuk menghemat pengeluaran. Harga makanan di lokasi wisata cenderung lebih mahal dari tempat biasa, saran saya carilah warung makanan di kampung atau gang-gang kecil untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

6. Belanja Oleh-Oleh.
Oleh - oleh di Bali tidak semahal harga makanannya. Banyak tempat belanja oleh-oleh khas Bali yang murah, seperti Pasar Sukowati, Toko Agung Bali di Tanah Lot ataupun di pasar-pasar tradisional lainnya. Namun bila ingin oleh-oleh yang lebih eksklusif, sobat bisa belanja di Joger, belanja hasil seni di Ubud ataupun di Batubulan. Atau baca tips belanja oleh-olehnya disini.

Semoga tips diatas bisa membuat sobat berlibur ke Bali dengan aman, nyaman dan pastinya murah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

5 comments

wah jadi pengen ke bali nih sob ane :D rame kynya di bali itu

Balas

pasti rame gan di bali...everyday is sunday in bali....

Balas

silahkan nikmati keindahan Monumen Bajra Sandhi, Renon - Puri Pemecutan - Museum Bali - Pantai Sanur dengan sepeda. Sewa Sepeda @balibicyclecafe Hanya 15 ribu untuk pagi sepuasnya, dan 15 ribu untuk sore sepuasnya, full day hanya 25ribu.

Balas

memang benar < untuk berlibur di bali tidak lah harus mahal.. apalagi bisa berklompok nanti jatuhnya akan lebih sedikit.. semoga membantu

Balas

Info Booking Pesawat dong ke Bali nih.. buat liburan bulan nanti...makasih ya..

Balas