Tips Belanja Oleh - Oleh Di Bali

Tips Belanja Oleh - Oleh Di Bali

Berbelanja memang sangat menyenangkan, apalagi untuk kaum hawa. Bagi para shopaholic, menjelajahi surga belanja di Bali yang dihuni aneka toko berkonsep tradisional dan modern, serta butik mewah yang menawarkan berbagai barang retail berkualitas adalah suatu kebahagian tersendiri. Mampirlah di galeri sepanjang jalan Legian. Gerai-gerai itu menawarkan beraneka barang yang sobat butuhkan. Sobat juga bisa memborong beragam kreasi seni buatan seniman asal berbagai negeri.

Jangan lewatkan pula glamor gerai yang memanjakan wanita dengan rangkaian koleksi busana berdesain impresif yang mengundang decak kagum, serta parfum dan produk kecantikan prestisius. Wisata belanja tidak hanya berkaitan dengan kebutuhan tapi juga dengan keinginan. Tetapi satu hal yang harus diingat, sesuaikan dengan keuangan yang sobat miliki.

Berikut tips belanja oleh-oleh di tempat wisata khususnya di Bali :

  1. Buatlah daftar barang yang akan dibeli sekalian dengan perkiraan anggarannya.
  2. Cari tahu tempat yang paling murah dan berkualitas untuk barang - barang yang akan dibeli sesuai dengan check list.
  3. Cari tahu tempat tersebut, barang-barangnya bisa ditawar atau fixed price. Bila bisa ditawar, jangan malu menawarnya hingga 50%. Menawar harus tenang dengan tidak memperlihatkan keinginan yang antusias, senyum, dan selingi dengan humor.
  4. Bila penawaran belum diberikan coba melihat barang-barang yang lain. Jangan malu untuk melihat-lihat kualitas barang yang penting sopan.
  5. Gunakan penawaran sebelumnya sebagai patokan dan naikkan sedikit demi sedikit hingga sobat mendapatkan kecocokan harga atau sobat tidak perlu membelinya karena memang dianggap terlalu mahal.
  6. Jangan pernah membeli barang yang memangtidak diinginkan daripada kecewa setiba di rumah.
Semoga tips diatas membantu sobat dalam belanja oleh-oleh di Bali.
   



1 comments:

  1. wow. . . ., tips yang sangat bermanfaat bagi yang belum mengenali seputar wisata belanja di bali seperti saya. thank you very much

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog