Wahana Jatim Park 2, Jawa Timur Park 2

10:04 PM
Jawa Timur Park 2 atau yang disingkat Jatim Park 2 adalah sebuah wahana wisata yang terletak di Kota Batu, letaknya dekat dengan Jatim Park 1 dan Wahana Malam Batu Night Spectacular (BNS). Tepatnya di Jl. Oro-Oro Ombo No.9 Kota Batu, yang bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan dari Kota Surabaya.

Wahana wisata yang berdiri di tanah seluas 14 hektar ini terdiri dari 3 bagian utama, yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Tree Hotel. Batu Secret Zoo adalah bagian utama wahana Jatim Park 2 ini. Yaitu berupa kebun binatang mini namun memiliki koleksi satwa yang lumayan banyak, baik satwa asli Indonesia maupun satwa yang didatangkan dari luar negeri.

Koleksi Satwa Batu Secret Zoo
Di Secret Zoo ini sobat bisa melihat berbagai satwa unik, seperti monyet terkecil di dunia, kura-kura dan tikus terbesar di dunia. Di bagian Reptil Garden di dalam kebun binatang ini kita bisa melihat beberapa jenis binatang melata seperti buaya dan ular. Di sisi luarnya terdapat wahana akuarium yang menampilkan beberapa spesies ikan baik air tawar maupun air laut. Di Secret Zoo kita juga bisa menjumpai berbagai jenis burung di Wahana Savannah. Selain itu juga ada harimau dan singa putih.

Selain berbagai satwa, di Batu Secret Zoo terdapat beberapa permainan yang bisa dicoba di wahana Happy Land dan Fantasy Land, yang sangat cocok buat putra- putri sobat. Di area ini kita bisa berfoto dengan patung Gorila serta kapal Nabi Nuh. Terdapat juga kolam renang di Batu Secret Zoo ini.

Museum Satwa
Berlanjut ke Museum Satwa yang berada di sebelah Batu Secret Zoo. Museum satwa ini memiliki bangunan yang sangat mirip dengan White House di Amerika Serikat. Di dalam Museum Satwa ini terdapat banyak sekali satwa (telah diawetkan) yang dipajang dan beberapa fosil berbentuk Dinosaurus. Pertama kali masuk ke dalam museum, pengunjung akan menjumpai sebuah sangkar burung raksasa yang didalamnya dihias seperti taman bunga dan patung burung. Disini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang sangkar tersebut.

Tree Inn
Bagian terakhir yaitu Tree Inn Hotel atau Hotel Pohon. Hotel ini memiliki bentuk bangunan yang sangat unik seperti sebuah pohon raksasa. Sehingga tamu yang menginap di hotel ini seakan-akan seperti menginap di dalam pohon raksasa itu.

Harga Tiket
Harga tiket terusan untuk masuk ke Jatim Park 2 ini sebesar Rp 60.000 (Batu Secret Zoo + Museum satwa) pada hari biasa dan Rp 75.000 pada akhir pekan. Bila sobat hanya ingin ke museum satwa saja, sobat cukup membeli tiket seharga Rp 20.000.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

5 comments

http://curhatz.blogspot.com/ : wah pingin nyobain nih

Balas

kalo rumahnya deket, coba aja kesini sob pasti seru...

Balas

arenya luas banget ya mas... sampek kaki lemes muter2 di dalam.. hehehe

Balas

iya sob...udah pernah kesini ya....

Balas

Harga kamar/malam brp klo mau nginap d three in hotel?

Balas