Cantiknya Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna. Propinsi Banten ternyata mempunyai banyak objek wisata pantai yang sangat menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah Pantai Sawarna. Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Total jarak dari kota Jakarta sekitar 230 kilometer dengan waktu tempuh selama 6 jam.

Pantai Sawarna ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Deburan ombak dan pasir putihnya membuat liburan sobat akan sangat mengasyikkan. Pantai Sawarna dikelilingi oleh persawahan dan perbukitan dengan pepohonan hijau yang lebat, menambah suasana menjadi teduh dan asri.

Pohon Kelapa Dan Persawahan
Memang untuk menuju ke pantai cantik ini tidaklah mudah, karena lokasinya yang jauh dari kota dan kontur jalan yang jelek karena banyak bagian jalan yang rusak dan berlubang, apalagi mulai dari Pelabuhan Ratu sampai ke Pantai Sawarna tersebut.

Indah
Namun sesampainya di pantai ini, rasa lelah seketika langsung hilang dengan kehadiran panorama pantai yang begitu elok yang dikelilingi bukit-bukit hijau yang asri. Selain itu terdapat beberapa goa di sekitar kawasan pantai ini menambah lengkapnya liburan sobat.

Goa Di Sekitar Pantai
Sebenarnya di Desa Sawarna sendiri, bukan hanya Pantai Sawarna yang bisa sobat kunjungi. Ada beberapa pantai cantik lainnya yang bisa sobat telusuri. Seperti Pantai Tanjung Layar yang terkenal dengan sepasang batu besar yang berada di tengah pantai, Pantai Lagoon Pari yang memiliki air laut yang jernih dan pasir putihnya, dan Pantai Karang Taraje dengan hamparan batu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari.

Batu Karang Di Pantai Tanjung Layar
Bila ingin menghabiskan malam di kawasan pantai ini, ada beberapa penginapan berupa cottage dan homestay yang siap menampung sobat dengan harga mulai dari Rp 100 ribu.

Dari Atas Bukit
Untuk sampai di Pantai Sawarna, kita dapat menempuh perjalanan darat melalui kota Jakarta dengan menggunakan jalur Tol menuju kota Serang, serta dilanjutkan dengan menggunakan jalur yang melintasi Malingping, Pandeglang, Saketi, Bayah, serta Sawarna. Akhirnya setelah 6 jam perjalanan yang melelahkan sampailah di Pantai Sawarna.

Baca juga artikel tentang Pantai Kolbano, Pantai Kerikil Halus Di Kupang.

Share :

Facebook Twitter Google+

23 Responses to "Cantiknya Pantai Sawarna, Banten"

  1. alam yang sangat indah di pandang sobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang indah sob, trims kunjungannya....

      Delete
  2. sayang banget kalau pantai seindah tu gak di datangin turis luar negri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin promosi dan fasilitasnya yang kurang....

      Delete
  3. Pemandangan langitnya indah banget pasti asyik kalau refreshing di sana.

    ReplyDelete
  4. kalau baca artikel dan lihat pemandangan di poto ini sangat cantik, saya jadi kepengin ke sana sobat, terima kasih tekah berbagi
    salam sukses sobat

    ReplyDelete
  5. Tlong kasih info Jalur Kalikuning msh rawan apa ga bro,, rencana 29 ane mau meluncur ksna bro... Thanks

    ReplyDelete
  6. Tlg kasih tau cara sampai kesana nya dengan lebih detail bos.
    btw, yg by bus yah.....
    thx banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada travel kesana, bisasanya rombongan mahasiswa indosiar..bayar 350ribu pakai bis berangkat jumat sore pulang minggu siang, dapat makan dan tidur. Atau berangkat sendiri kearah pelabuhan ratu,terus kearah bayah kekanan butuh waktu 2jam sudah sampai. bagusnya sih berangkat jumat malam kalau sendiri. sampai disana sabtu pagi menikmati matahari..pantai sampai malam tetap ramai...turis juga banyak. ada cottage yang murah..bayar perorang 100ribu makan 3x dan tidur...demikian bro

      Delete
    2. nama travelnya apa ya?

      Delete
  7. yang mau tau informasi lebih lengkap tentang pantai sawarna, penginapan dan panduan perjalanan, silakan kunjungi website http://www.pantaisawarna.com

    ReplyDelete
  8. Klo musim angin dan hujan kaya sekarang kira-kira pantai sawarna kondisinya gimana yaa...???

    ReplyDelete
  9. Menyimpan sejuta pesona yang tak kalah dengan P dewata Yaitu Pantai Sarwana.....Banten

    ReplyDelete
  10. Menyimpan sejuta pesona yang tak kalah dengan P dewata Yaitu Pantai Sarwana.....Banten

    ReplyDelete
  11. artikel pantai sawarna yang menarik dan informatif gan.

    btw ayo nulis pariwisata lagi, thanks

    ReplyDelete
  12. mantab dah pantainya

    ReplyDelete
  13. info sawarna, kunjungi www.pantaisawarna.com

    ReplyDelete
  14. om kalo dari pantai carita ke sarwana masih jauhkah?

    ReplyDelete
  15. ayo bareng2 brangkat besok pagi dr jakarta..kata teman pantai pasir putihnya indah skali..pemandangannya masih asri..mantaap deh

    ReplyDelete
  16. Ayoo ke sawarna barengan ride motor.. Jumat jam 12 malam berangkatnya dari bogor ...

    ReplyDelete
  17. Kalo ke pantai sawarna yg bawa mobil hati2 pastikan kendaraan anda dengan keadaan baik! Karena tanjakanya cukup waw!

    ReplyDelete
  18. Pantai Sawarna dgn beberapa objek yg berdekatan spt Tg. Layar, Karang Bereum, Lagoon Pari & Karang Taraje dan juga Goa Langir cukup bagus & indah, masih asri cuma sayang Pemda Banten terkesan kurang mempromosikan serta memberikan fasilitas yang memadai bagi wisatawan spt jembatan gantung yg dibuat o/warga setempat, jalan yang rusak parah,sehingga hrs memutar lwt Pelabuhan Ratu & kebersihan pantai yg tdk dijaga

    ReplyDelete