Olivia Culpo, Pemenang Miss Universe 2012

Olivia Culpo, Pemenang Miss Universe 2012

Pemenang Miss Universe 2012 akhirnya jatuh kepada Miss USA bernama Olivia Culpo. Pemilihan ratu paling cantik sejagat ini digelar di Planet Hollywood, Las Vegas pada hari Rabu malam waktu setempat yang disiarkan secara langsung oleh stasiun tv NBC dan ditonton langsung oleh lebih dari seratus negara.

Olivia Culpo, Miss Universe 2012
Olivia Culpo mengalahkan 88 saingannya yang berasal dari berbagai penjuru dunia termasuk wakil Indonesia  Maria Selena yang turut meramaikan kontes ratu kecantikan sejagat tersebut. Wanita cantik berkewarganegaraan Amerika Serikat ini sebenarnya berdarah campuran antara Italia dan Irlandia.

Wanita yang lahir pada tanggal 8 Mei 1992 ini  juga adalah seorang musisi profesional yang sering tampil dalam konser-konser musik klasik sebagai pemain cello.

Olivia Culpo menggantikan Miss Universe tahun lalu asal Angola yaitu Leila Lopes. Kemenangan Olivia Culpo diraih setelah dia tampil memukau dengan mengenakan bikini ungu dan gaun beludru merah. Tempat kedua dan ketiga diraih oleh Miss Filipina Janine Tugonon dan Miss Venezuela Sofia Esser Quintero.

Kontes Miss Universe ini diikuti oleh 89 peserta dari penjuru dunia. Para kontestan berkompetisi selama dua minggu. Kegiatan mereka antara lain menjalani sesi pemotretan, pelajaran melukis, dan mengerjai tamu hotel dengan bersembunyi di kamar mereka. 



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog