Wisata Pulau Lengkuas, Belitung

Wisata Pulau Lengkuas, Belitung

Wisata Pulau Lengkuas, Belitung. Satu lagi tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan panjang sobat pada Natal dan Tahun Baru nanti. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta. Objek wisata ini bernama Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas merupakan salah satu tempat wisata andalan dan menjadi primadona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau cantik ini merupakan salah satu dari ratusan pulau kecil yang mengitari Pulau Belitung.

Jernihnya Air Laut Pulau Lengkuas
Secara geografi pulau Lengkuas ini terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai Tanjung Kelayang sendiri merupakan salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi di Pulau Belitung. 

Panorama Indah
Keindahan pulau ini akan membuat liburan sobat begitu indah dan tak terlupakan. Dengan keindahan pesisir pantainya yang berpasir putih dan berombak tenang menambah suasana rekreasi sobat begitu menyenangkan. Di tepi pantai juga banyak terdapat batu-batu granit yang berukuran besar seakan menghiasi "lukisan" karya Tuhan yang begitu sempurna ini.

Dari Atas Mercusuar
Di tepi pantai yang berair jernih dan bersih tersebut terdapat sebuah menara mercusuar tua peninggalan kolonial Belanda yang dulunya dibangun pada tahun 1882. Dari atas menara setinggi kurang lebih 50 meter ini terlihat jelas beningnya air laut, bahkan terumbu karang yang berada didasarnya bisa terlihat jelas.

Tidak hanya itu saja, bagi yang hobi menikmati pemandangan bawah laut, di kawasan pulau Lengkuas ini terdapat spot untuk snorkeling. Lokasi snorkeling berjarak hanya 200 meter dari pantai Pulau Lengkuas. Disana pengunjung bisa sepuasnya menikmati keindahan alam bawah laut dengan berbagai jenis biota laut dan terumbu karang yang menghuni laut biru tersebut. 

Batu Granit
Untuk mencapai pulau ini cukup mudah. Pengunjung bisa berangkat dari Tanjung Binga atau pun Tanjung Kelayang di Pulau Belitung dengan menggunakan perahu dengan biaya sewa Rp 350 ribu - Rp 450 ribu per perahu. Perjalanan laut tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Untuk penginapan, di pulau ini belum tersedia, namun sobat bisa menginap di daerah Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Di sekitar mercusuar terdapat warung kecil yang menjual makanan dan air minum. Untuk membersihkan tubuh setelah bermain air dan pasir, di sekitar pantai sudah terdapat toilet umum untum berbilas. Tertarik berlibur ke Pulau Lengkuas ??!!.




8 comments:

  1. cantik betul pantainya sob
    mampir balik sob Blog Unik

    ReplyDelete
  2. Foto lokasi pantai nya bagus, Indonesia memang kaya akan wisata pantai nya yang indah.

    ReplyDelete
  3. @all....terima kasih kunjungan dan komentarnya....

    ReplyDelete
  4. Salut saya dengan Mas billy, update berita wisatanya bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas segala pujiannya sob....

      Delete
  5. pulau lengkuas memang indah gan.saya juga terkagum-kagum atas keindahan nya.thanks atas share nya

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog